fbpx
Dunia

Begini Pesan Presiden Donald Trump kepada Joe Biden, Presiden Terpilih AS

SEMARANG, energibangsa.id—Sebelum meninggakan kursi kepresidenannya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan meninggalkan pesan untuk penggantinya, Joe Biden.

Pesan itu berupa catatan yang secara khusus dilayangkan kepada Presiden terpiluh, Joe Biden. Lantas, apa isi pesannya itu?

Seperti dilansir CNN, Rabu (20/1/2021), pesan dari Trump untuk Biden itu diungkapkan seorang sumber yang memahami situasi ini.

Namun isi pesan itu belum diketahui pasti. Sang sumber itu tidak menjelaskan lebih lanjut isi pesan tersebut.

Tradisi Kepresidenan di AS

Untuk diketahui, salah satu tradisi modern Hari Pelantikan bagi presiden yang meninggalkan kantor adalah menulis surat kepada penerus mereka yang menawarkan harapan dan nasihat terbaik.

Pesan ini biasanya ditinggalkan di Resolute Desk untuk dibaca saat presiden baru pertama kali memasuki Ruang Oval Gedung Putih.

Melania Trump juga dilaporkan meninggalkan “pesan singkat selamat datang” untuk ibu negara AS yang baru, Jill Biden.

Hal ini disampaikan oleh seorang sumber yang mengetahui hal tersebut kepada CNN. Tidak jelas di mana pesan itu ditinggalkan atau apa isinya.

Ikuti kebaktian di gereja sebelum pelantikan

Sementara itu, Joe Biden menghadiri kebaktian di gereja setempat sebelum pelantikannya. Hal ini menjadi tradisi setiap Presiden terpilih AS sebelum dilantik.

Biden tampak didampingi oleh istrinya, Jill, saat tiba di Cathedral of St Matthew the Apostle di Washington DC pada Rabu (20/1) pagi waktu setempat.

Biden memakai setelan jas biru tua yang menjadi khasnya dan tetap memakai masker. Begitu juga dengan istrinya.

Namun, Presiden AS Donald Trump telah terbang meninggalkan Washington DC menuju Florida usai menyampaikan pidato terakhirnya di Joint Base Andrews.

Untuk terakhir kalinya, Trump terbang dengan menggunakan pesawat kepresidenan AS, Air Force One. (*)

Related Articles

Back to top button