fbpx
Kabar Daerah

Begini Pesan Mbah Werdiniyati, Pejuang Pertempuran 5 Hari Semarang

SEMARANG, energibangsa.id — Peringatan Pertempuran Lima Hari dilaksanakan secara sederhana di Halaman Museum Mandala Bhakti, Rabu (14/10/2020).

Ada kisah dan wejangan pejuang wanita yang dititipkan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai bekal perjuangan melawan Covid-19.

Satu di antaranya Werdiniyati Soedardjo pejuang Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Pesan mbah Werdiniyati

Perempuan 88 tahun itu, hadir secara langsung pada peringatan ke 75 peristiwa berdarah itu dan berpesan agar generasi muda menjalani era kemerdekaan sesuai dengan peran yang dilakukan.

Begini Pesan Mbah Werdiniyati, Pejuang Pertempuran 5 Hari Semarang
Percakapan Gubernur Jawa tengah dengan Mbah Werdiniyati Soedardjo saat Peringatan Pertempuran Lima Hari di halaman Museum Mandala Bhakti, Rabu (14/10/2020)/ Dok: Diskominfo Jateng

Werdiniyati juga mengucapkan terima kasih, atas perhatian yang diberikan oleh para pemerintah. Ia juga berpesan agar menjalani hidup secara sabar dan jangan saling membenci.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan, heroisme pejuang dapat menetes ke generasi yang kini berhadapan dengan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, ia sempat mendapatkan wejangan dari Werdiniyati berupa pesan agar senantiasa merawat cinta terhadap bangsa dan saling tolong-menolong.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, untuk melawan Covid-19 hanya dibutuhkan kerelaan dan kesadaran untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, segala aspirasi yang disampaikan haruslah dengan cara yang santun. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button