fbpx
Kabar Daerah

Begini Pesan Bang Saleh Mengenai Vaksinasi Tahap 2 di Jateng

SEMARANG, energibangsa.id—Seluruh pimpinan dan anggota DPRD Jateng mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Grhadika Bakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Rabu (24/2/2021).

Jajaran legislatif itu mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RSUD Tugu dan RSJD Dr Amino Gondohutomo.

Secara bergiliran, para wakil rakyat sabar mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin. Mulai dari Ketua DPRD Bambang Kusriyanto dilanjut wakil ketua DPRD hingga jajaran komisi.

Ketua Komisi A, Mohammad Saleh, ST juga berkesempatan mendapat vaksinasi bersama-sama dengan jajaran legislator lainnya.

Sejak Senin

“Sejak Senin kemarin di Jateng memasuki fase ke-2 vaksin yakni pelayan publik termasuk ASN, DPRD , pedagang pasar,”kata Ketua Komisi A, Mohammad Saleh.

Sosok yang akrab dengan panggilan Bang Saleh itu juga mengajak kepada masyarakat agar turut serta menyukseskan vaksinasi sebagai upaya memutus rantai Covid-19 di Jawa Tengah.

“Mari ikuti vaksinasi ini sebagai ikhtiar untuk memotong mata rantai Covid-19. Semakin banyak yg divaksin, maka, Insyaallah angka penularan covid akan berkurang”, ujarnya.

Bang Saleh juga menyebut, usai vaksinasi tahap kedua yang diikuti oleh guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya, pembelajaran tatap muka akan segera terealisasi.

Wacana pembelajaran tatap muka

“Termasuk fase kedua ini, nanti guru-guru, dosen dan tenaga pendidik. Semoga setelah guru-guru divaksin pembelajaran tatap muka secara bertahap dan selektif bisa dilakukan di daerah-daerah yang sudah masuk zona hijau”, bebernya.

Saleh juga memberikan kesan saat disuntik vaksin. Menurutnya, vaksinasi tak berdampak sakit pada penerimanya.

Ia juga menyebut, tenaga medis yang bertugas telah ahli dan profesional dalam bidangnya. Sehingga bukan menjadi momok yang ditakuti masyarakat.

“Bismillah, ikhtiar untuk kesehatan dan pemutusan rantai Covid-19 melalui vaksinasi. Yang nyuntik pinter, sambil diajak ngomong tahu-tahu mak nyess. Sudah selesai pak”, ujar Bang Saleh menceritakan proses vaksinasi. (*)

Related Articles

Back to top button