fbpx
Lewat ke baris perkakas
Ekonomi & Bisnis

Begini Cara Upload KTP di www.prakerja.go.id Agar Lolos Kartu Prakerja

ENERGIBANGSA.ID — Sobat energi, bagi kalian yang gagal mendaftar kartu prakerja pada gelombang sebelumnya. Ini adalah kesempatan baik untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 10. Hari ini masih bisa mendaftar kok!

Untuk melakukan pendaftaran kartu prakerja gelombang 10, sobat energi dapat melakukan pendaftaran lewat www.prakerja.go.id.

Dibanding dengan gelombang sebelumnya yang menerima hingga 800.000 peserta, kali ini kuota untuk prakerja gelombang 10 menerima peserta lebih sedikit.

Sementara untuk melakukan pendaftaran, peserta kadang mengalami kesulitan terutama dalam proses mengapload Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Akibatnya, banyak yang merasa kesal dan tumbang di tengah jalan. Bahkan, kemungkinan akan gagal untuk lolos Kartu Prakerja gelombang 10, jika tidak bisa mengunggah KTP.

Tips penting

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan upload KTP. Pertama, ukuran file tidak boleh lebih dari 1Mb. Selain itu, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan agar tidak gagal saat melakukan upload KTP.

Kedua, berikut ini cara agar mengunggah KTP Kartu Prakerja gelombang 10 agar lolos :

  • Cobalah untuk Mengunggah KTP Kartu Prakerja Gelombang 10 Tengah Malam

Gagal daftar prakerja gelombang 10 atau gagal upload foto KTP satu diantara penyebabnya adalah server yang sedang down karena terlalu banyak orang yang mengakses website www.prakerja.go.id.

Solusi mengatasi hal tersebut anda bisa upload atau unggah foto KTP pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 di tengah malam.

Sembari berdoa berharap kelulusan prakerja gelombang 10, anda bisa melakukan pendaftaran saat tidak banyak orang yang mengakses situs www.prakerja.go.id.

  • Periksa Kembali Kualitas Hasil Foto KTP

Kasus ini kerap kali dijumpai saat upload KTP. Cek kembali KTP anda bisa jadi KTP yang digunakan untuk daftar prakerja gelombang 10 buram atau ada yang tidak terbaca. Hal ini menjadi satu diantara penyebab utama Kenapa Unggah KTP di Prakerja Tidak Bisa.

Solusi jika ini terjadi adalah dengan mengajukan permohonan perbaikan KTP kepada Kelurahan untuk kemudian diajukan ke Disdukcapil setempat.

  • Cek Koneksi Internet

Gagal upload KTP saat daftar prakerja gelombang 10 disebabkan koneksi internet yang lambat. Disarankan saat unggah foto menggunakan WIFI dengan kecepatan minimal 20 Mbps.

  • Manfaatkan Call Center, Admin Kartu Prakerja Agar Aman

Tahap terakhir jika sudah melakukan saran diatas, silahkan menghubungi pihak prakerja secara langsung melalui website www.prakerja.go.id. (*)

Related Articles

Back to top button