fbpx
Gaya Hidup

Begini Cara Jitu Usir Cicak di Rumah, Dijamin Nggak Balik Lagi

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Cicak menjadi hewan pengganggu yang mungkin sering muncul di dinding rumah mu. Kemunculannya tentu saja membuat kesal, geli dan juga risih.

Belum lagi kotorannya yang akan membuat rumah mu menjadi kotor. Selain mengganggu, cicak juga dapat menjadi sumber penyakit. Entah dari mana saja cicak itu merayap, tempat kotor, berdebu, atau bahkan bisa saja merayap ke meja makan mu.

Sobat Energi, tahukah kamu jika ternyata cicak juga bisa membawa bakteri Escherichia Coli atau sering disebut bakteri E.coli. yang bisa menyebabkan masalah pencernaan loh.

Nah, Energi Bangsa akan memberikanmu tips untuk mengusir cicak-cicak yang mengganggu di rumah mu nih. Yuk simak tipsnya!

1. Cangkang Telur

Cicak ternyata tidak menyukai bau telur. Jadi setelah memasak telur, jangan langsung buang kulitnya. Langsung letakkan saja cangkang telur tanpa dicuci ke tempat yang biasanya dilewati cicak. Dijamin! Cicak nggak akan mau lewat.

2. Bawang Putih

Aroma menyengat dari bawang putih juga dapat menghalau cicak. Menggantung beberapa siung bawang putih atau meletakkannya diberbagai bagian rumah akan membuat cicak nggak mau masuk rumah.

3. Kapur Barus

Kapur barus menjadi cara ampuh untuk mengusir cicak. Aroma kapur barus yang aneh akan mengusik cicak dan membuatnya menjauh.

4. Kopi Bubuk

Aroma kopi memang sangatlah nikmat, tetapi justru hal ini tidak disukai oleh cicak. Mencampur bubuk kopi dan tembakau bisa menjadi senjata jitu untuk mematikan cicak apabila termakan oleh cicak.

5. Air Dingin

Cicak adalah hewan berdarah dingin, maka dari itu, cicak tidak menyukai hal yang dingin, seperti udara atau air dingin. Menyemprotkan air dingin ke cicak saat merayap didinding akan mengejutkannya dan membuatnya enggan datang lagi.

Itulah beberapa tips untuk mengusir cicak dari rumah! Selain melakukan cara diatas, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan rumah, rajin membersihkannya, dan jika dibutuhkan tutup setiap celah yang menjadi jalan masuk bagi cicak. (Annisaa/EB/kompas).

Related Articles

Back to top button