fbpx
Nasional

Begini Cara Cek Status Terima Vaksin Covid-19 Gratis dari Pemerintah

SEMARANG, energibangsa.id—Melalui halaman website https://pedulilindungi.id/cek-nik, sobat energi bisa memeriksa status data penerima vaksin Covid-19 gratis dari pemerintah.

Caranya cukup mudah, kamu cukup memasukkan nomor NIK anda dan mengisi kode keamanan yang tersedia. Setelah itu, kamu dapat mengetahui apakah anda terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 pada periode ini.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan setelah vaksin Covid-19 mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Cek situs PeduliLindungi

Bagi Tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapatkan SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK di situs Peduli Lindungi, dapat mengirim email kevaksin@pedulilindungi.id.

Mereka yang kebagian jatah vaksinasi gratis dari pemerintah bakal mendapat SMS dari Peduli Covid. SMS akan mulai dikirimkan dalam beberapa hari mendatang.

Setelah mendapat SMS jatah vaksinasi, pengguna akan diarahkan untuk melakukan registrasi ulang secara elektronik. Adapun cara daftar ulang secara elektronik bisa dilakukan lewat:
•Aplikasi PeduliLindungi
•Website https://pedulilindungi.id
•Melakukan panggilan ke *119#

Hingga saat ini, Kementerian Kesehatan telah menyebarkan Short Message Service (SMS) blast kepada para tenaga kesehatan. Beberapa tenaga kesehatan (nakes) juga telah menerima SMS dari Peduli Covid-19. Untuk selanjutnya, diarahkan melakukan registrasi ulang. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button