fbpx
Inspirasi BangsaReligius

Begini Cara Agar Sedekahmu Berlipat Ganda 7 in One

ENERGIBANGSA.ID – Dewasa ini banyak sekali cara untuk berbuat baik, namun perbuatan baik pun ada matematika-nya ya sobat energi. Seperti sedekah misalnya, rumus kebaikan rejeki adalah semakin banyak dibagi akan semakin banyak berkah dan pahalanya.

Berikut adalah kisah dari KH Nafi’ Abdillah, di Kajen, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, putra dari waliyullah KH Abdullah Salam.

Sebagaimana pernah ditulis di laman dutaislam.com, ketika acara silaturrahim di rumah beliau, KH Nafi’ Abdillah pernah berpesan kepada para tamu.

pesenne bapak Mbiyen (Mbah Dullah), nek pengen anakmu dadi wong, nek sodaqoh opo wae diniati nyedekahi anakmu. Iki nek sing sodaqoh iku bapake, ganjaran sodaqoh iku iso dadi 4 in 1. Loh, sodaqoh iku yo ono sing 4 in 1 barang,” ujar beliau.

“Pesan bapak dulu (KH Abdullah Salam-red), kalau ingin anakmu jadi orang, kalau sedekah apa saja diniatkan untuk menyedekahi anakmu. Kalau yang sedekah bapaknya, maka pahala sedekahnya akan jadi empat ini one (4 in 1),” ujar beliau.

Kemudian beliau melanjutkan penjelasannya, kenapa bisa disebut 4 in one?

nomer siji, bapake sing shodaqoh entuk ganjaran, wong tuwo lorone bapake lanang wedok yo entuk, terus anake sing dishodaqohi.,” jelas beliau.

Lah nek sing shodaqoh iku mau ibuke, iki ganjaran shodaqohe malah dadi 7 in 1. Ibuke sing shodaqoh, wong tuwo lorone ibuke, terus bojone sing luru nafkah nggo shodaqoh, wong tuwo lorone bojone, terus anake sing dishodaqohi,” lanjutnya.

Terjemahan bebasnya adalah sebagai berikut: nomor satu, bapak yang sedekah (atas nama anaknya) akan mendapatkan pahala, begitu juga kedua orang tuanya (bapak dan ibu)-nya juga dapat pahala, dan tentu sang anak juga dapat pahala.

Kalau yang sedekah ibunya si anak, pahala sedekahnya bisa mejadi tujuh dalam satu (7 in 1), yaitu: 1) suaminya yang mencari dan memberi uang mendapat pahala, 2) istri yang mengatur uang dan bersedekah mendapatkan pahala, 3) bapaknya suami, 4) ibunya suami, 5) bapaknya istri, 6) ibunya istri, 7) anaknya mendapatkan pahala semua.

Related Articles

Back to top button