fbpx
Pendidikan

BeeBee Gym Kenalkan Budaya Lewat Interactive Show: “Lutung Kasarung”

ENERGIBANGSA.ID—Minggu (29/11) akhir bulan lalu, BeeBee Gym unit Puri Anjasmoro Semarang Barat menyelenggarakan interactive show dengan tema: “Lutung Kasarung”. Acara itu diikuti oleh si kecil anak didiknya bersama dengan keluarganya masing-masing.

Manager BeeBee Gym, Christ Agustinus menjelaskan, interactive show diselenggarakan untuk mengatasi kebutuhan anak akan hiburan yang edukatif, fun dan bisa dinikmati sekeluarga. Tentunya, penyelenggaraan acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ia memaparkan, kegiatan interactive show dengan tema “Lutung Kasarung” merupakan acara yang kesekian. Pihaknya selalu mengadakan kuesioner tentang tema yang ingin keluarga inginkan. Banyaknya permintaan tentang cerita rakyat membuat BeeBeeGym memutuskan mengangkat cerita ‘Lutung Kasarung’.

Kenalkan budaya

“Tema itu kita maksudkan untuk mengenalkan kepada generasi baru tentang cerita budaya Indonesia yang kaya dan indah”, ujarnya saat ditemui energibangsa.id, Minggu (29/11) pekan lalu.

Lebih lanjut, Christ Agustinus menjelaskan bahwa sebelum memutuskan mengadakan semua kegiatan, pihaknya selalu mencoba terlebih dahulu dalam skala kecil.

“Kita bangun komunikasi, jajak pendapat, dan diskusi dengan parents yang mendaftar di Bee Bee Gym. Kami selalu mendengarkan usulan-usulan yang masuk, dan jadilah kegiatan seperti ini”, lanjutnya.

Tujuan kegiatan

Christ Agustinus menambahkan, diselenggarakannya kegiatan seperti interactive show dan kegiatan lainnya dimaksudkan sebagai quality time bagi parent. Itu didedikasi sebagai upaya membangun kedekatan dan kebersamaan antara si kecil dan orangtuanya.

“Kami ingin parents bisa menikmati quality time dengan si kecil ditengah kesibukan kerja. Supaya keluarga-keluarga di BeeBee Gym mempunyai momen yang membawa pada ‘bonding’ lebih dalam lagi bersama si kecil. Supaya mereka tumbuh dengan optimal”, paparnya.

“Kami selalu menawarkan konsep yang berbeda. Tapi tetap pada prinsip tontonan edukatif dan dinikmati seluruh anggota keluarga. Kami memakai teknologi yang difasilitasi untuk mendidik. Bukan untuk dinihilkan tetapi mengajari memakai teknologi sebagai sarana pendidikan yang tepat”, imbuhnya.

“Ke depan kami akan lebih melibatkan parents dan anak anak di BeeBee Gym untuk tampil, memberikan mereka pengalaman berkarya. Supaya menjadi satu generasi yang kreatif di masa depan”, harapnya.

Apa itu BeeBeeGym

BeeBee Gym sendiri adalah platform tempat belajar dan bermain yang dikonsep modern dengan mengenalkan kelas play, game, dan art. Adalah pendidikan non-formal yang menekankan “bonding” atau membangun hubungan relasi/ pertalian antara anak dan orangtua sesuai tumbuh kembangnya.

Tujuan lainnya yakni menstimulus motorik dan kognitif anak agar dapat berkembang secara optimal. BeeBeeGym unit Puri Anjasmoro berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro E1/21 (SMI Building), Semarang Barat. Adapun BeeBeeGym Unit Majapahit beralamat di Jalan Brigjen Sudiarto 339 (Kompleks Indomaret/ Mandiri Syariah), Semarang Timur (*)

Related Articles

Back to top button