fbpx
Nasional

Beda dengan Rizieq, Ba’asyir Justru Tolak Tamu di Ponpes Ngruki Usai Bebas Murni

SEMARANG, energibangsa.id—Seperti banyak diberitakan media, narapidana kasus terorisme, Abu Bakar bin Abud Ba’asyir alias Abu Bakar Ba’asyir telah bebas dari masa tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor hari ini, Jumat (8/1).

Ba’asyir keluar dari Lapas Gunung Sindur pagi ini sekitar pukul 05.30 WIB. Dia dijemput oleh dua anaknya yakni Abdul Rahim dan Abdul Rosyid di Lapas Gunung Sindur.

Tak langsung terima tamu

Kuasa hukum Ba’asyir, Achmad Michdan mengatakan, Ba’asyir tak langsung bertemu dengan para tamu setibanya di Ponpes.

Ia juga memastikan tak ada penyambutan atas kepulangan pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu.

Michdan memastikan Ba’asyir dalam kondisi sehat saat keluar dari Lapas Gunung Sindur pagi tadi. Ba’asyir keluar dari lapas sekitar pukul 05.30 WIB.

“Sudah (keluar), kurang lebih setengah enam dijemput keluarga,” tuturnya.

Ba’asyir dijemput kedua anaknya, Abdul Rahim dan Abdul Rosyid. Menurut Michdan, tak ada simpatisan maupun kerumunan orang yang menyambut Ba’asyir saat keluar lapas.

Ba’asyir dinyatakan bebas murni usai menjalani masa tahanan 9 tahun 6 bulan dari total 15 tahun vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 16 Juni 2011. Dari vonis tersebut, ia mendapat remisi 55 bulan.

Kasus Rizieq?

Berbeda dengan Ba’asyir, Rizieq Shihab (MRS) dijemput ribuan pendukungnya saat menginjakkan kakinya di tanah air.

Begitu pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 816 mendarat di Bandara Soetta pukul 08.37 WIB, Selasa (10/11/2020), ribuan pendukung Rizieq menyambut dengan suka cita.

Selain menggemakan takbir, massa pendukungnya juga melantunkan ayat-ayat Al-Quran.

Dikutip dari okezone.com, Selasa (10/11/2020) lalu, para simpatisan Habib Rizieq telah berkumpul mulai dari Bandara Soetta hingga kediaman Imam Besar FPI itu di kawasan Petamburan, Jakarta. (dd/ EB)

Related Articles

Back to top button