fbpx
Kita IndonesiaTeknologi

Bayar Tagihan Sekolah Lebih Mudah dengan Infra Digital Nusantara

ENERGIBANGSA.ID – Infa Digital Nusantara (IDN) adalah salah satu startup yang memberikan angin segar bagi dunia pendidikan. IDN disebut mampu untuk memajukan sistem pembayaran lembaga pendidikan, tidak terbatas pada uang SPP namun seluruh kegiatan keuangan lainnya.

Dilansir dari Bisnis.com, CEO IDN, Ian McKenna menyatakan bahwa perusahannya membantu menyediakan solusi dan menjembatani instansi pendidikan dengan ekosistem pembayaran di Indonesia. 

Jaringan IDN diharapkan dapat mempermudah setiap sekolah di daerah dalam pengelolaan keuangan yang baik dan orang tua murid dapat bayar pendidikan dengan mudah melalui Indomaret, Alfamart, berbagai bank, dan aplikasi pembayaran di Jaringan IDN.

Sejak berdiri pada Maret 2018 hingga kini, IDN telah bekerja sama dengan lebih dari 140 lembaga pendidikan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, jaringan IDN kini telah tersedia di Bandung, Tangerang, Solo, Yogyakarta, dan Malang.

Selayaknya startup pada umumnya, perusahaan yang mendapat pendanaan dari Appworks Ventures, Fenox Ventures dan beberapa angel investor dari Google dan Netflix ini pun mendapatkan beberapa tantangan.

“Tantangannya masih ada sekolah yang menerima tunai, yang kelihatannya fancy tetapi pencatatannya manual. Selain memproses pembayaran uang sekolah, kami bantu migrasi data dari manual ke digital sehingga untuk penagihan kita punya data yang valid,” ujar Indah Maryani selaku COO IDN.

Indah menambahkan bahwa diketahui sebanyak 37% orangtua murid yang menjadi mitra IDN tidak memiliki rekening bank. Maka guna memudahkan pembayaran IDN berkerjasama dengan Paytren, perbankan, layanan dompet digital, dan gerai Indomaret.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button