fbpx
Kabar IndonesiaNasional

Bawa Semangat Generasi Milenial, Golkar Lantik Padmasari Sebagai Ketua KPPG Jateng


SEMARANG, energibangsa.id – Sebagai bukti kepedulian dan pemahaman Golkar terhadap pentingnya suara perempuan untuk didengar dan diakomodir, DPD Golkar Jateng mengukuhkan kepengurusan Kesatuan Perempuan Partai Golkar Jateng.

Padmasari Mestikajati Sadono yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah didaulat sebagai Ketua KPPG Jateng periode 2020-2025.

Padmasari dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, dan disaksikan Ketua Umum KPPG, Airin Rachmi Diany, pada Minggu 20/12.

“Cari batik di pasar baru, Tambah sepatu dan kebaya. Lihat KPPG Jateng yang baru, KPPG Jateng Bersatu dan Berdaya”

ujar Padma disambut tepukan dari audiens.

Sebagai informasi, Padmasari merupakan putri dari politisi senior Jateng, Bambang Sadono.

Kiprahnya dalam masyarakat terbilang bagus, terbukti ia terpilih menjadi wakil rakyat untuk daerah Grobogan-Blora.

Dalam acara yang dihelat di Hotel Santika Premier Semarang itu, Padmasari melaporkan kegiatan perempuan Golkar selama 2020 kepada Airin Rachmi, selaku Ketua PP KPPG.

Dalam sambutannya, Ketua KPPG Jawa Tengah Padmasari Mestikajati, S.IP, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PP KPPG dan DPD Partai Golkar Jateng yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah dalam memimpin KPPG Jawa Tengah.

Padma, panggilannya, juga memberikan pantun di penghujung sambutannya.

“Cari batik di pasar baru, Tambah sepatu dan kebaya. Lihat KPPG Jateng yang baru, KPPG Jateng Bersatu dan Berdaya” ujarnya disambut tepukan dari audiens.

padmasari mestikajati
Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany didampingi Ketua KPPG Jawa Tengah Padmasari Mestikajati seusai pengukuhan KPPG Jateng di Semarang, Minggu 20 Desember 2020 /Hidayat/Sinarjateng.com

Sambutan Ketua Golkar Jateng

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto, menyampaikan rasa syukur terhadap pendiri Partai Golkar memberikan perhatian secara khusus kepada kedua kelompok strategis yaitu KPPG dan AMPG.

“Ini betul-betul harus menjadi kesadaran kita, bahwa perempuan (wanita) merupakan tiang negara, kita semua lahir melalui wanita untuk itu kita tidak mungkin kita akan eksis disini tanpa wanita, sehingga perlu adanya perhatian khusus kepada wanita karena wanita merupakan pendidik pertama dan utama,” imbuhnya.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan bahwa untuk KPPG dan AMPG adalah untuk mensolidkan dan mengakomodir kekuatan perempuan dan suara pemuda.

Harapan Ketua PP KPPG

Ketua Umum KPPG, Airin Rachmi Diany, mengucapkan selamat dan menaruh harapan besar, agar peran KPPG Jateng bisa menguatkan soliditas Partai Golkar.

Politisi Golkar itu mengapresiasi juga peran KPPG Jateng dalam memenangkan pilkada di Jateng ini dengan 80 persen kemenangan, yang juga menampilkan Perempuan sebagai Kepala Daerah.

“Bagi perempuan gampang-gampang susah, susah-susah gampang kompak dan juga solid,” kata Airin Rachmi Diany saat menghadiri pengukuhan KPPG Jawa Tengah di Semarang, Minggu 20/12 di Hotel Santika Premier, Semarang.

Airin menambahkan bahwa pekerjaan rumah (PR) untuk KPPG yaitu untuk mengkompakan dan mensolidkan organisasi dari pengurus pusat hingga pengurus daerah.

Dihadiri Seluruh Anggota KPPG se-Jawa Tengah

Acara pengukuhan dan pengarahan KPPG Jateng itu dihadiri oleh Pengurus DPD Golkar Jateng, Ir. Panggah Susanto, MM, H. Wihaji, Mohammad Saleh, ST, Iqbal Wibisono, Drs. H. Juliyatmono, dan Dr. H. Soenarno.

Turut hadir dalam pengukuhan KPPG jateng itu para Dewan Pertimbangan KPPG Jateng, seperti Hj. Soedarti Asaat, Dra. Hj. Sukesi Sarwo Santoso
Dra. Sri Harini Soeprapto, dan Hj. Niny Antono Margi, SH MH.

Bawa Semangat Generasi Milenial, Golkar Lantik Padmasari Sebagai Ketua KPPG Jateng

Acara pengukuhan kali ini nampak berbeda dari biasanya, pasalnya dalam situasi pandemi Covid-19 ini menyebabkan kegiatan harus berlangsung dengan virtual via zoom.

Kendatipun dengan via zoom, tanpa mengurangi makna dari sebuah pengukuhan sayap partai berlambang beringin ini, karena hampir seluruh KPPG di masing-masing Kabupaten/Kota hadir dan disapa melalui daring.

Ketua Panitia, Dr. Hj Susilowati, yang juga merupakan sekretaris KPPG Jateng menyebut bahwa acara pengukuhan KPPG Jateng ini merupakan bukti kongkret laporan kepedulian Perempuan Golkar kepada masyarakat Jawa Tengah.

“ada donor darah, tercapai lebihi dari 50 kantong darah yang kami sumbangkan, ada juga penyerahan bantuan sosial kepada 10 organisasi masyarakat, yayasan, dan komunitas,” jelasnya.

Nampak hadir pengurus Paguyuban pengamen jalanan, Semarang Mangrove, IPI Ikatan Pemulung Indonesia, Paguyuban UMKM, Paguyuban Tukang Sapu, Karunia Ilahi, ArRizky, Al ittihad, Nurul Baet, Yayasan Adhi Luhung. (*)

Related Articles

Back to top button