Olahraga

Bawa Liverpool Juara Liga Primer, Legenda Liverpool Sebut Klopp Bukan Pelatih Terbaik

ENERGIBANGSA.ID – Jamie Redknapp mantan pesepakbola yang juga disebut sebagai Legenda di Liverpool membuat pernyataan, Jurgen Klopp bukanlah pelatih terbaik Liga Inggris musim ini walaupun sudah membawa Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Raihan gelar ini pun juga termasuk salah satu raihan gelar dengan catatan unggul selisih poin yang cukup jauh dari pesaing-pesaingnya. Namun, Legenda Liverpool yang dikenal juga sebagai veteran lapangan hijau dijamannya ini lebih menjagokan Chris Wilder pelatih Sheffield United. 

Kendati demikian Redknapp ternyata memiliki penilaian berbeda mengenai siapa yang pantas mendapat penghargaan musim ini. Menurutnya, kepemimpinan Wilder di Sheffield yang merupakan tim promosi bisa menjadi tim yang disegani cukup membuatnya pantas menjadi manajer terbaik Liga Inggris.

“Jurgen Klopp mencatat sejarah sebagai salah satu pelatih terhebat yang pernah ada. Sepatutnya demikian,” kata Redknapp seperti dikutip Daily Mail.

“Tapi, hanya ada satu pelatih terbaik bagi saya, dan itu adalah Chris Wilder dari Sheffield United,” sambung Redknapp.

Berkat asuhan Chris Wilder, Sheffield United saat ini menempati posisi ketujuh klasemen dengan poin 54 poin, bahkan berada di atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang merupakan 2 tim elite di EPL.

Dengan hasil ini, tim berjuluk The Blades ini bisa tampil di Europa League jika berhasil menggeser Wolverhampton Wanderers yang menempati klasemen 6. Kedua tim hanya berjarak 1 poin dengan 3 laga tersisa. (Sumber: cnnindonesia)

(ghn/EB)

Related Articles

Back to top button