fbpx
Kabar Daerah

Baru, Golkar Peduli Wujudkan Aksi Nyata Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama

SEMARANG, energibangsa.id—Partai Golkar Jateng nampaknya tak ingin kehilangan momentum Ramadhan untuk menebar kebaikan.

Dalam rangkaian Program Golkar Peduli, Golkar Jateng juga menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim sekaligus buka bersama di Gedung Wisma Karya Kantor DPD I Partai Golkar, Jalan Kyai Saleh No.01 Semarang, Sabtu (8/5/2021).

Gelaran yang menjadi puncak serangkaian Golkar Peduli itu banyak dihadiri pengurus, antara lain Ketua DPD Ir Panggah Susanto, MM., Ketua Harian, Dr H Wihaji, M.Pd., Sekretaris Drs. H. Juliyatmono, MM, Bendahara Mohammad Saleh, ST., M.En, anggota Fraksi Partai Golkar serta kader Golkar Jateng.

Tak hanya itu, pengurus organisasi sayap partai dan kepemudaan Partai Golkar juga turut hadir menyemarakkan kegiatan Golkar Peduli.

Acara buka bersama dan santunan anak yatim dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan oleh Wakil Ketua Bidang Agama dan Kerohanian, Drs. H. Yusuf Hidayat, M.Si., serta sambutan Ketua DPD Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto, MM.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolik kepada beberapa anak yatim serta perwakilan masyarakat penerima paket sembako. Adapun tausiyah disampaikan oleh Sekretaris yang juga menjabat Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM ditutup dengan acara buka bersama.

Baru, Golkar Peduli Wujudkan Aksi Nyata Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama
Sesi foto bersama usai penyerahan bantuan anak yatim di Jawa Tengah dalam rangkaian Golkar Peduli yang diselenggarakan Golkar Jateng di Kantor DPD Jalan Kyai Saleh No.01 Kota Semarang, Sabtu (8/5/2021)

Ketua DPD Partai Golkar Ir Panggah Susanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Tradisi ini sesuai dengan tema Partai Golkar, yaitu “Golkar Peduli” yang juga menjadi tagline kita. Ini agar Golkar tetap terus dekat masyarakat dan dicintai masyarakat,” paparnya.

“Oleh karena itu, Golkar Peduli terhadap masyarakat. Oleh sebab itu, harus kita lakukan, kita dengungkan kegiatan-kegiatan bertemakan kepedulian, “ujarnya.

Aksi sebelumnya

Panggah juga menyinggung kegiatan Golkar Peduli sebelumnya, yang membagikan 100.000 paket sembako di Jawa Tengah atas nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Diketahui, pembagian 100.000 paket sembako itu diserahkan secara simbolik di kediaman Ketua DPD Partai Golkar, Ir Panggah Susanto, di Jalan Raya Kedu, Kabupaten Temanggung, Jumat (7/5/2021) lalu.

Saat dikonfirmasi mengenai tradisi kepedulian Partai Golkar, Panggah menegaskan bahwa acara serupa telah menjadi rutinitas mulai DPP, DPP II dan seluruh jajaran sampai ke tingkat desa.

Panggah juga menyebut kegiatan semacam ini menjadi dasar kekuatan Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat. (dik/ EB)

Related Articles

Back to top button