fbpx
Kabar Daerah

Bantu Korban Banjir, Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH) Galang Program #KawahPeduliMusibah

SEMARANG, energibangsa.id—Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH) tanpa lelah membantu terdampak banjir di sekitar Kota Semarang.

Pengurus DPP maupun alumni langsung bergegas bergerak terjun ke lokasi saat terjadi musibah, baik banjir serta lainnya.

Dijelaskan, para alumni Universitas Wahid Hasyim itu terus memberikan bantuan. Mereka mengkondisikan bantuan agar terdistribusi langsung kepada korban.

Dalam kegiatannya, komunitas alumni dengan nama ‘Kawah’ itu menggandeng NUCare Lazisnu ditiap-tiap kota. Secara bersama-sama, dua lembaga itu membantu masyarakat terdampak.

Aksi Sosial Saat Banjir Semarang

Di Kota Semarang, KAWAH bekerjasama dengan Lazisnu Kota Semarang menjalankan program tanggap darurat bagi korban banjir, Minggu (8/2/2021).

Dengan perahu karet, duet KAWAH vs NUCare membagikan bahan makanan, makanan siap saji, obat-obatan hingga kebutuhan bayi dan balita.

Dipimpin Sekjend DPP KAWAH Gus Maksum dan Ketua Lazisnu Kota Semarang Pargono rombongan langsung menuju ke lokasi yang minim sentuhan.

Sedikitnya 350 – 500 bungkus makanan siap saji di bagikan kepada masyarakat yang masih bertahan di rumahnya masing-masing.

Bantuan berupa bahan-bahan pokok, mie instan dan air mineral juga disampaikan KAWAH dan Lazisnu Kota Semarang, Rabu, (10/2/2021) lalu.

Seperti dijelaskan Gus Maksum, bahan pokok itu nantinya akan digunakan posko utama PCNU Kota Semarang untuk memenuhi kebutuhan dapur umum Lasiznu.

“Hampir 1.000 paket makanan siap saji yang diolah dapur umum NUCare Lazisnu Kota Semarang untuk suplay kebutuhan korban”, terangnya.

“Syukur, Alhamdulillah. Terima kasih kawan-kawan alumni Unwahas dan Lazisnu, kita bisa bergotong-royong membantu warga korban banjir”, ungkapnya.

“Kami sangat berterima kasih dibantu sahabat Ansor-Banser yang tanpa kenal lelah selalu berada di lokasi ,” tutur Gus Maksum yang juga Ketua PAC GP Ansor Gajah Mungkur.

Imbauan Ketua KAWAH

Secara terpisah, Ketua Umum KAWAH Herry Darman menghimbau kepada alumni untuk tidak segan-segan membantu korban terdampak melalui #KAWAHpeduli musibah.

“Kawan-kawan alumni ayo bersama-sama bergerak membantu saudara-saudara kita yg terdampak musibah. Derita saudara kita, adalah derita kita juga,” ujar Herry.

Untuk mendukung program #KAWAHpeduli musibah, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dengan memberikan donasi melalui rekening: BRI 0980-01-027572-53-5  A/N : M ALI MAKSUM. Konfirmasi bantuan melalui nomer 085-865-865-788 (samsu/bendahara KAWAH).

Related Articles

Back to top button