fbpx
Film dan Hiburan

Bangga! BTS Bisa Bikin CEO Big Hit Masuk Tokoh Berpengaruh Versi Majalah Variety

ENERGIBANGSA.ID—Majalah Industri Hiburan, Variety membuat Variety500 dimana terdapat daftar 500 orang berpengaruh dalam industri hiburan di dunia. Tahun 2020, CEO Big Hit, Bang Si-hyuk, masuk ke dalam daftar Variety500 berkat BTS.

BTS berhasil mendapatkan puncaknya di Rolling Stone’s Top 200 Album untuk Map of the Soul: 7 pada Februari lalu.

Selain itu, BTS juga menggaet rekor dunia untuk konser virtual hingga lagu Dynamite menjadi lagu di posisi pertama Billboard Hot 100.

CEO Multi-Act Showman

Dilansir dari CNNIndonesia, CEO Big Hit ini masuk dalam daftar Variety 500 karena berusaha keras menuju diversifikasi.

Dia membuat aplikasi Weverse hingga mengakuisisi Pledis, Source Music, dan perusahaan game SuperB sehingga membuat Bang Si-hyuk mempunyai banyak prestasi.

Tokoh penting lainnya seperti Wakil presiden CJ Group, Miky Lee juga berhasil masuk dalam daftar tersebut tahun ini. Miky Lee adalah sosok penting di balik kesuksesan film karya Bong Joon-ho, Parasite tahun 2019 lalu.

“Cucu dari pendiri raksasa teknologi Korea Selatan Samsung, Lee adalah kekuatan pendorong di balik investasi US$300 juta CJ Group di DreamWorks SKG pada 1995 dan pembukaan multipleks pertama Korea pada 1998,” tulis Variety.

Tokoh Korea Selatan

Tahun ini, Variety memasukkan kembali sejumlah nama tokoh Korea Selatan. Diantaranya Bong Joon-ho, Lee Soo-man CEO dari SM Entertaiment, dan Kepala Dewan Perfilman Korea (Korean Film Council) Oh Seok-geun.

“Sementara sorotan akhir-akhir ini tertuju pada BTS yang dikelola Big Hit Enertaiment, Lee Soo-man memproduseri SuperM, tim gabungan yang disebut K-Pop Avengers dan telah menunjukkan pengaruh yang kuat sebagai ‘ayah dari K-Pop’,” tulis Variety. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button