fbpx
Kabar Indonesia

Bang Saleh ke BUMDes se-Kabupaten Pemalang: Tugas Saya Lunas ya

ENERGIBANGSA.ID (Pemalang) – Sebagaimana diketahui bersama, Dana desa adalah salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo yang telah berjalan lebih dari lima tahun.

Apalagi total dana yang dikeluarkan selama periode pertama menjabat presiden untuk Dana Desa juga mencapai Rp 329,8 triliun. Dimana ada hak sekian persen dari dana desa untuk membentuk BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa.

Ketua Komisi A DPRD Jateng, Mohammad Saleh ST dalam acara bertajuk “Audiensi dan Kolaborasi Forum BUMDesa Bersama se-Kabupaten Pemalang”

Saleh menuturkan ada kekhawatiran pendirian BUMDes yang masih sebatas ‘yang penting berdiri’.

Akibat tidak ada business plan yang baik dan orientasinya masih hanya sebatas melengkapi administratif.

“kemarin ada surat cinta ke saya, minta difasilitasi, disambungkan dengan para tim ahli, para pakar, dan dinas terkait. Tugas saya hanya nyambung-nyambungin saja,” ujar Mohammad Saleh ST, di House of BUMDes Pemalang di Kecamatan Comal (13/9).

Baca Juga : Sibuk, Bang Saleh Tetap Dorong Percepatan Digitalisasi BUMDes

Mohammad Saleh ST mengabulkan permintaan Forum BUMDes Pemalang untuk mempertemukan direktur BUMDes dengan tenaga ahli.

“Kalau perlu apa-apa, langsung hubungi mereka saja, saya bawakan mereka ke sini. Untuk kemajuan BUMDes se-Kabupaten Pemalang,” pungkasnya, yang disambut riuh tepuk tangan direktur BUMDes se-kabupaten Pemalang.

Di dalam acara tersebut, politisi Partai Golkar itu turut mengajak para pejabat berwenang, akademisi, praktisi, dan pelaku usaha digital untuk aktif membangun sinergi dan kolaborasi.

Dari akademisi, hadir Dr. Maskudi SE, MM, ketua LPM Fakultas Ekonomi Unwahas Semarang, Heri Prabowo, praktisi di bidang pelatihan manajemen, Yanuar Aris Budiarto mewakili praktisi industri bisnis digital desamudigital.com, dan Kotot Rahmana, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pemalang.

Ketua Forum BUMDesa Pemalang, Hartoyo SE, dalam akhir sesi acara mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Komisi A karena telah mendatangkan para pemateri ahli ke Pemalang. (*)

Related Articles

Back to top button