fbpx
Kabar Daerah

Bambang Krebo: Jadikan Partai Politik Sebagai Alat Perjuangan

UNGARAN, energibangsa.id—Dialog ‘Pemeliharaan Keharmonisan dan Kerukunan Antarumat Beragama serta Penghayat Kepercayaan’ diselenggarakan di Gedung Dharma Satya Komplek Setda Kabupaten Semarang, Sabtu (13/3/2021) akhir pekan lalu.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam membuka dialog mengatakan beberapa hal yang perlu dilakukan dalam merawat keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama.

“Yang pertama, menanamkan rasa cinta pada agama dengan benar, khususnya menciptakan generasi yang perlu ditanamkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika dan Keanekaragaman adalah Persatuan.

Kedua, membangun wawasan kebangsaan yang menjadi kunci pandangan dan pemersatu tujuan menciptakan masa kini, ”kata bupati.

Usai sambutan Bupati, Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto berkesempatan menjadi narasumber.

“Di politik, jika ingin berkompetisi, yang diingat masyarakat adalah janji-janji saat pencalonan,” kata Bambang Krebo, sapaan akrab, Ketua DPRD Bambang Kusriyanto, bersama Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jateng Soetjipto dan Muhammad Yunus.

Terlibat dalam pendidikan politik

“Untuk itu, dibutuhkan integritas saat kita memasuki suatu organisasi sehingga dampaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat, ”ujarnya.

Bambang Krebo berharap masyarakat bisa mengikuti pendidikan politik dengan baik.

Tujuannya, masyarakat bisa menyampaikan politiknya untuk menentukan arah kebijakan pembangunan. 

“Jadi, jika masuk dalam partai, maka jadikanlah partai politik sebagai alat perjuangan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan,” kata Bambang, yang juga didampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jateng Haerudin. (dd)

Related Articles

Back to top button