fbpx
Olahraga

Wow, Kedatangan Baggott Dinanti PSSI ‘Bak Pahlawan’

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) — Organisasi sepak bola Indonesia, PSSI yakin Elkan Baggott akan segera menyusul di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Saat ini diketahui pemain yang berposisi Bek tengah itu sedang berada dan bersama dengan klubnya Ipswich Town U-18 di Inggris.

Shin Tae-Yong, Pelatih Timnas U-19, menyukai karakter bermain dari Elkan Baggot  memilih langsung untuk ikut ke Kroasia.

Tetapi, Elkan Baggott belum ikut rombongan keberangkatan Timnas U-19 dari Jakarta kemarin.  Ia dikabarkan akan menyusul Witan Sulaiman dkk dari Inggris.

“Sejauh ini Elkan belum bergabung dengan tim. Tapi dia pasti akan bergabung di TC. Surat pun sudah diberikan PSSI kepada tim Elkan (Ipswich Town U-18),” kata Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI.

Elkan Baggott sebenaranya sempat ikut berlatih bersama Timnas U-19, namun hanya berlangsung singkat.

Hal ini disebabkan adanya keterlambatan. Seharusnya sudah dimulai 23 Juli tapi baru bisa dimulai 7 Agustus lalu. Sementara PSSI hanya meminta izin ke Ipswich Town U-18 untuk melepas Elkan sampai 8 Agustus.

Elkan Baggott
Pemain Timnas U-19 berdarah Inggris-Indonesia, Elkan Baggott, saat berlatih bersama klubnya Ipswich Town U-19. (sumber: bolalob.com)

Pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu akhirnya langsung kembali ke klubnya dan sempat dikabarkan tidak bisa bergabung di Timnas U-19 akibat ketertundaan waktu itu.

Meski begitu, Indra Sjafri menegaskan pihaknya yakin pemain berdarah Inggris-Indonesia itu bisa ikut menyusul ke Kroasia. PSSI kini masih menunggu jawaban dari klub Elkan, Ipswich Town U18.

“Nanti kalau sudah ada jawaban dari mereka pasti kami akan tahu kapan Elkan akan bergabung,” kata Indra Sjafri dilansir dari detik.com

Sebelumnya Timnas U-19 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (29/8), untuk melakukan pemusatan latihan dan tampil di International U-19 Friendly Tournament.

Pada Minggu (30/8) siang, rombongan tiba di Zagreb, Ibu Kota Kroasia, dan langsung menggelar latihan sore harinya.

Sementara di International U-19 Friendly Tournament nanti , Timnas U-19 dijadwalkan akan mencoba kekuatan  Bulgaria (Sabtu , 5/9), Kroasia  (Selasa , 8/9) dan Arab Saudi (Jumat , 11/9).

Selain tiga pertandingan itu, berdasarkan informasi yang didapat energibangsa.id, Timnas U-19 juga akan bermain tiga laga uji coba lainnya, yakni menghadapi  Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. (Anissa/EB)

Related Articles

Back to top button