fbpx
Ragam BangsaTeknologi

Bahaya! Jangan Bersihkan Layar Ponsel dengan Benda Ini

ENERGIBANGSA.ID – Ponsel merupakan salah satu perangkat elektronik yang sangat lekat dengan kita. Melebihi pacar, ponsel sudah seperti belahan jiwa karena selalu ada bersama kita kapan saja dan di mana saja.

Selayaknya “pacar” yang sangat kita sayangi, maka kondisi ponsel perlu kita perhatikan. Apakah dia mengalami kerusakan, lecet, atau kotor. Sobat Energi, jangan sepelekan layar ponsel yang kotor, karena di situ bisa saja terdapat banyak kuman yang menempel.

Meski begitu, jangan sampai salah memilih alat untuk membersihkan ponsel ya, Sobat Energi. Pemilihan alat yang kurang tepat dapat berpengaruh pada kondisi ponselmu yang berisi chat dari gebetan operator seluler.

Agar lebih waspada, Tim Energi Bangsa tidak merekomendasikan benda-benda ini kalian gunakan untuk membersihkan ponsel.

Pembersih Kaca

Kalau Sobat Energi mengira pembersih kaca bisa digunakan untuk membersihkan layar ponsel, cepat hapus pemikiran itu. Hal ini karena pembersih kaca memiliki kandungan bahan kimia yang keras. Sehingga kurang cocok apabila digunakan untuk layar ponsel.

Detergen Atau Sabun Cuci Tangan

Ketika menggunakan kedua sabun tersebut pasti akan ada busa yang ditimbulkan. Untuk menghilangkan itu maka butuh air untuk membasuhnya. Sementara tidak semua ponsel memiliki ketahanan anti air. Selain itu, busa yang menempel pada layar ponsel dapat menjadi kerak yang merusak material dan membuat ponsel menjadi berkarat. Sehingga mencuci dengan sabun ini sangat tidak direkomendasikan.

Cuka

Beberapa informasi menyebutkan bahwa cuka dapat membuat layar ponsel menjadi tampak bersih cemerlang. Namun ternyata informasi itu tidak benar, Sobat Energi. Cuka memiliki kandungan zat yang dapat menghilangkan lapisan anti minyak yang ada di layar ponselmu.

Pembersih Wajah

Dalam pembersih wajah terdapat muatan alkohol atau bahan-bahan kimia tertentu. Untuk wajah, kandungan tersebut memang bagus, namun tidak untuk layar ponsel kesayanganmu. Hal itu karena alkohol diketahui dapat merusak bagian penting dalam sistem layar ponsel.

Wah banyak juga ya benda pantangan untuk membersihkan layar ponsel. Lantas baiknya kita bersihkan pakai apa, dong?

Dilansir dari kliknklik, alat yang tepat untuk membersihkan layar ponsel kita adalah menggunakan kain microfiber.

Kain yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata ini memiliki serat yang halus sehingga cocok untuk digunakan.

Kain ini mampu untuk menghilangkan noda dan sidik jari yang menempel pada layar ponsel kita.

Nah, sekarang jadi lebih tahu, kan. Jadi cepat sebarkan informasi ini, jangan berhenti di kamu!

Related Articles

Back to top button