fbpx
Kabar Daerah

Bagikan Ribuan Paket, Zahir Mania dan Ponpes Al-Muayyad Gelar Aksi Sosial Bagi Korban Banjir Kudus

KUDUS, energibangsa.id—Komunitas pecinta sholawat Zahir Mania Kudus memberikan bantuan ribuan paket sembako ke warga terdampak banjir di beberapa desa di Kudus, Jawa Tengah Jumat (12/2/2021) siang.

Aksi sosial itu dilakukan bersama-sama dengan Pondok Pesantren Al-Muayyad Kudus serta Banser Kudus. Adapun bantuan disalurkan ke warga Jati Wetan, Payaman Gulang serta Kirig.

“Untuk besok, bantuan akan kita salurkan ke warga Tanjung Karang dan Jetis di Kecamatan Jati”, ungkap Ketua Zahir Mania Kudus, Mawahib Afkar, seperti ditulis dalam pesan singkat ke energibangsa, Jumat (12/2/2021).

Selain itu, ujar Mawahib, bantuan juga akan disalurkan ke Desa Ngemplak dan Karang Rowo, Kecamatan Undaan serta Desa Temulus Kecamatan Mejobo.

Bagikan Ribuan Paket, Zahir Mania dan Ponpes Al-Muayyad Gelar Aksi Sosial Bagi Korban Banjir Kudus

Paket Logistik dan Sembako

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah itu menjelaskan, paket yang dibagikan kepada korban banjir antara lain sembako serta logistik.

“Selain itu ada pula pakaian baru serta kebutuhan operasional posko”, imbuhnya.

Politisi Partai Golkar itu menyebut tujuan aksi sosial yang dilakukan antara lain untuk turut-serta meringankan beban psikis dan materi warga terdampak banjir.

“Ini dalam rangka turut-serta meringankan beban psikis dan materi warga”, sambungnya.

hingga saat ini, masih ada ratusan warga terdampak banjir yang masih tinggal di lokasi pengungsian.

“Di Balai Desa Jati Wetan saja masih ada 336 jiwa pengungsi. Itu dari sekitar 106”, terangnya. (*)   

Related Articles

Back to top button