fbpx
Kabar Daerah

Bagi-bagi Masker untuk Warga, Mahasiswi KKN UIN Walisongo Ini Banjir Pujian Warga

PEMALANG, energibangsa.id Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah (RDR) UIN Walisongo Semarang membagikan masker secara gratis di Dusun Sikemplang Rt 02 Rw 03, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis (08/10) lalu.

Model KKN RDR kali ini adalah berbasis ‘jogo tonggo’. Sehingga mahasiswa diharuskan melaksanakan KKN di tempat tinggal masing-masing.

Masker saat ini menjadi peran penting dalam penanganan virus Covid-19. Sehingga masyarakat diwajibkan untuk memakai masker apabila berpergian atau keluar rumah.

Namun kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih sangat rendah. Masih banyak yang berpergian tidak menggunakan masker. Untuk itu, mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada warga.

Langkah tepat

Umi Maesaroh, selaku mahasiswa KKN RDR-75 mengatakan bahwa dalam masa pandemi seperti ini membagikan masker kepada warga sangatlah tepat. Karena masker dapat mencegah penularan Covid-19. Sehingga antara mahasiswa dan warga dusun Sikemplang dapat saling menjaga satu sama lain.

Selain itu, dengan membagikan masker dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu memakai masker.

“Harapan saya, semoga dengan proker pembagian masker gratis ini dapat menumbuhkan kesadaran warga Dusun Sikemplang untuk selalu menggunakan masker saat berpergian.” Kata Umi Maesaroh, mahasiswa KKN RDR.

Casriah, warga Dusun Sikemplang, menyampaikan terima kasih atas pembagian masker secara gratis. Hal serupa juga diungkapkan Jajuli, Ketua Rt 02 Rw 03. Menurutnya, pembagian masker gratis sangat membantu warga dalam penanganan virus Covid-19.

“Alhamdulillah, sekarang jadi punya banyak pilihan masker. Tidak pakai yang itu-itu saja” imbuhnya. (*)

Related Articles

Back to top button