fbpx
Ragam BangsaSosial & Budaya

Bagaimana Karakter yang Lahir Rabu Pahing? Cek Sini

Energibangsa.id – Dalam primbon Jawa, ada weton yang diyakini memiliki peran penting dalam karakter seseorang.

Istilah weton merujuk pada hari kelahiran, karena istilah ini diambil dari bahasa Jawa wetu yang berarti keluar atau lahir.

Nah, kali ini tim energibangsa.id akan membahas weton Rabu Pahing: jumlah neptunya 16, hitungan ini didapat dari penjumlahan neptu Selasa 7 dengan neptu Pahing 9.

Weton ini termasuk salah satu weton yang superiror, maksudnya memiliki daya kekuatan batin tersendiri. Apalagi juga nilainya cukup tinggi.

Sisi Positif

Kelahiran Rabu Pahing dipengaruhi Lintang Gajah Mina. Fokus dan serius terhadap apapun yang dikerjakan.

Pandai memahami dan menafsirkan keadaan teman, suka mendalami dan mendiskusikan ajaran agama.

Kelahiran Rabu Pahing (Jumlah urip 16) dipengaruhi oleh Laku Ait atau Toya. Berbakat jadi pemimpin, memiliki pandangan luas dan jauh ke depan. Kuat pendirian dan menjalani hidup apa adanya.

Sedangkan Pancasuda yang mempengaruhi Rabu Pahing adalah Wisesa Segara. Mempunyai pengaruh besar dan berjiwa besar. Mudah memaafkan orang lain.

Orang yang lahir pada Rabu Pahing dikenal sebagai seorang yang mudah memaafkan, tak pernah menyimpan dendam, dan selalu berusaha tampil optimis dan ceria.

Rata-rata penampilannya sederhana, namun hatinya mulia, dan seringkali membantu seorang yang sedang dalam kesulitan.

Orang yang punya weton Rabu Pahing juga memiliki komitmen terhadap apa yang dia janjikan, jadi ucapannya bisa sangat bisa dipegang.

Pada prinsipnya, rata-rata dari mereka teliti dan memiliki rasa kepercayaan diri yang baik. Orang yang punya weton ini juga dinilai memiliki wawasan yang luas, kewibawaan, mental yang baik, dan kecerdasan di atas rata-rata.

Di banyak hal, orang dengan weton Rabu Pahing seringkali dipercaya untuk menjadi pemimpin di kelompoknya.

Sifat Buruk

Namun, ada beberapa sifat yang kurang baik bagi weton Rabu Pahing. Beberapa sifat tersebut antara lain boros, dan pelupa.

Sehingga mengakibatkan mereka sering kehilangan sesuatu yang berharga bagi dirinya. Di sisi lain, mereka agak kesulitan dalam urusan mengatur keuangan.

Orang dengan weton Rabu Pahing ini kerap memiliki pikiran bimbang dan ragu. Jika sudah tidak mendapati temannya tidak memiliki visi yang sama, ia suka mencari-cari kekeliruan temannya dan meninggalkannya karena kecewa. Namun seringkali Rabu Pahing mudah baikan lagi karena pemaaf.

Urusan pekerjaan, mereka lebih cocok untuk menjadi wirausahawan. Hal ini dikarenakan sifatnya yang sering membantah, (karena tidak mudah percaya) dan mentalnya yang kuat membuat orang berweton kelahiran Rabu Pahing tak betah bertahan lama menjadi pekerja di bawah kepimpinan orang lain yang tidak sevisi dengannya. (*)

Related Articles

Back to top button