Instagram
Aplikasi media sosial instagram (dok.merdeka)
BusinessInspirasi Bangsa

Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Follower di Instagram?

0

ENERGIBANGSA.ID – Mendapatkan banyak follower Instagram merupakan salah satu cara agar bisa meningkatkan penjualan. Termasuk juga meningkatkan citra brand milik kita bukan?

Apa lagi, dengan pesatnya pertumbuhan pengguna Instagram yang sudah mencari 1 Milyar Pengguna Aktif setiap bulan yang tercatat pada Juni 2018 yang lalu.

🙂

Tapi dengan pesatnya peningkatan ini tidak juga lepas dari banyaknya akun klon (klonengan) yang tidak kita inginkan. Tentu saja ini karena kita hanya bisa menjual produk kita kepada seseorang dan bukan bot bukan? 

Ok, Jadi pada artikel ini saya akan mencoba berbagi mengenai bagaimana aktivitas yang saya lakukan. Yuk kita mulai…

Memahami Cara Instagram Bertumbuh

Dengan memahami cara kerja Instagram, maka Anda saja sekedar dapat mengembangkan akun Instagram Anda, namun Anda bisa mencapai beberapa hal secara bersamaan.

Instagram bisa bertumbuh secara organik dari 3 aktivitas utama yaitu, POSTFOLLOWHASHTAG.

1. Instagram Post

Bukan sesuatu yang baru apabila Anda harus secara konsisten di Instagram. Karena tanpa melakukan posting secara konsisten. Anda tidak akan bisa menjangkau siapapun.

Seperti yang dinyatakan langsung oleh Mark ( Pemilik Facebook ) bahwa Facebook & Instagram akan lebih memprioritaskan “Feeds” Facebook maupun Instagram 90% lebih ke Keluarga dan Relasi Anda.

Nah, hal yang menarik sekarang adalah… Bagaimana caranya Brand Anda bisa “seakan-akan” menjadi Relasi follower Anda bukan?

Sehingga postingan Anda akan muncul di Feeds mereka.

Maka Anda perlu mempelajari Postingan apa yang disukai oleh Follower Anda, atau Anda bisa menggunakan fitur Top Post Instagram untuk melihat konten seperti apa yang disukai oleh orang-orang.

Selanjutnya? Buatlah konten milik Anda sendiri dan posting secara Konsisten.

2. Follow

Nah untuk yang satu ini, mungkin Anda juga sudah mengetahuinya… Dengan melakukan aktivitas Follow orang lain, berharap mereka akan folback Anda.

Kabar baiknya adalah metode ini masih “works” / berjalan sampai dengan sekarang dan saya masih cukup yakin hal ini cukup efektif asalkan….

Akun Anda memiliki follower dibawah 20K ( 20 ribu follower ). Hal ini masih tergolong aktivitas yang cukup signifikan untuk dilakukan.

Apa yang saya lakukan biasanya adalah…

Mencari 10 Instagram Profil yang memiliki tingkat interaksi yang bagus ( komen dan like ) dan kemudian mulai melakukan follow terhadap follower mereka berdasarkan aktivitas terbaru yang mereka lakukan pada postingan pemilik Instagram Profil tersebut.

Hal ini bisa membantu kita untuk menemukan orang yang sedang aktif menggunakan Instagram mereka. Terlepas Anda juga harus melihat apakah itu akun riil atau akun bot.

3. Hashtag yang Relevan

Apakah Anda pernah mendengar yang dinamakan “SHADOW BANNED”?

Yang sebenarnya tidak ada hal begituan… ini telah dikonfirmasi secara langsung pada orang Instagram. Tapi terkait masalah akun yang diblokir oleh pihak Instagram memang ada.

Tapi itu hanya terjadi kepada akun-akun yang…

Menggunakan Hashtag Spamming, yaitu menggunakan hashtag yang bertubi-tubi tanpa melihat relevansi postingan dengan hashtag yang digunakan.

Jadi, Anda harus menyadari bahwa setiap postingan harus ditempatkan pada Hashtag yang Relevan pula. Selain itu juga akan meningkatkan interaksi pengguna Instagram dengan Postingan Anda (inilah yang diinginkan Instagram).

Semoga bermanfaat…

Niko Julius, Instagram Expert, Digital Marketer – Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

9 Prospek Profesi Desainer Grafis

Previous article

Milad ke-5 PRIMA DMI, PRIMA Jateng Santuni Santri Terdampak Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business