Teknologi

Bagaimana Cara Membuat Google My Business ?

ENERGIBANGSA.ID – Banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda, salah satunya adalah dengan mendaftarkan bisnis Anda di Google My Business (Google Bisnisku). Karena semua orang kini menggunakan google untuk mencari apapun, maka ‘menempatkan’ bisnis Anda di Google merupakan sebuah keharusan.

Apalagi sekarang semuanya serba digital, online, dimana orang yang membutuhkan jasa atau produk bisnis Anda hanya tinggal mencarinya dan akan mendapatkan alamat bisnis Anda di mesin pencarian.

Kenapa mendaftarkan bisnis di Google My Business itu penting? Bila Anda pernah menggunakan aplikasi Google Maps, maka pastinya Anda pernah melihat bahwa banyak bisnis atau gedung yang tertanda di koordinat tertentu sehingga mudah untuk dituju.

Bisnis Anda pun bisa ditemukan dengan cara yang sama. Jadi dengan mendaftarkan bisnis di Google My Business, informasi terkait bisnis Anda pun bisa lebih mudah ditemukan oleh klien atau pelanggan potensial dari hasil pencarian Google.

Untuk itu, mari mengenal lebih dalam tentang apa itu Google My Business.

Apa Itu Google My Business?

Google My Business (Google Bisnisku) adalah sebuah tools yang disediakan Google agar pemilik bisnis bisa memuat alamat dan informasi bisnis dan perusahaannya untuk dimasukkan ke dalam direktori yang akan muncul dalam pencarian Google maupun Google Maps.

Dengan fitur Google yang satu ini, bisnis Anda lebih mudah untuk ditemukan, apalagi dengan aplikasi dan teknologi Google yang kini saling terintegrasi. Dengan mendaftarkan bisnis di Google My Business, siapapun yang ingin mendatangi kantor/bisnis Anda dapat menemukan lokasinya dengan mudah, nomor yang bisa dihubungi, dan sebagainya.

Dengan mendaftarkan bisnis di Google My Business dan memasukkan informasi terkait bisnis Anda dengan benar ke dalamnya, Google kemudian mampu menyuguhkan informasi yang lebih akurat kepada calon pelanggan potensial Anda ketika mereka mencari informasi mengenai bisnis Anda di Google.

Kenapa Pemilik Bisnis Harus Mendaftarkan Bisnis di Google My Business?

Kenapa harus membuat Google My Businesss? Apa pentingnya memilikinya? Menurut Google sendiri, 97% konsumen selalu mencari informasi tentang produk dan layanan yang tersedia secara lokal namun hanya sekitar 37% bisnis saja yang sudah diklaim dan terdaftar di mesin pencari tersebut.

Terdaftarnya bisnis Anda di Google tentu akan membuat Anda lebih maju dibandingkan para kompetitor, atau paling tidak Anda mampu tetap bersaing dalam kompetisi bisnis yang ‘ganas’.

Selain itu, seperti yang sebelumnya sudah disebutkan berkali-kali, mendaftarkan bisnis Anda di Google My Business akan memudahkan calon pelanggan/klien potensial untuk menemukan beragam informasi terkait bisnis Anda di hasil pencarian Google maupun Google Maps mulai dari koordinat lokasi, alamat lengkap, jam operasional, review, hingga foto.

Sobat energi yang ingin mendaftar Google My Business bisa daftar di sini, gratis lho… Yuk, segera daftarin bisnismu.

Related Articles

Back to top button