fbpx
Kabar Daerah

Badko TPQ Kota Semarang Kukuhkan Anggotanya, Simak Harapan Mereka

SEMARANG, energibangsa.id – Kegiatan pengukuhan pengurus harian tingkat kecamatan Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran Kota Semarang berhasil digelar pada Senin (11/02/2021).

Ketua Badko LPQ Semarang, Dr Bahrul Fawaid menyampaikan dengan terbentuknya kepengurusan di masing-masing kecamatan akan mempermudah koordinasi secara menyeluruh pada seluruh LPQ di Kota Semarang.

“Adapun di acara ini ada sekitar 96 pengurus harian Badko LPQ di tingkat kecamatan yang kami kukuhkan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Senin (11/1/2021).

Sejumlah hal pun menjadi perhatian serta konsentrasi penuh kepada Badko LPQ Kota Semarang selain pengajaran LPQ juga untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang qurani, kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur, serta cinta tanah air dan NKRI.

“Beberapa diantaranya seperti, perbaikan dalam hal organisasi dan kualitas ustaz hingga kesejahteraannya dan lainnya, Itu juga menjadi perhatian kami,” imbuhya.

Ketua Panitia Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan, Joko Susanto, menambahkan Badko LPQ mempunyai tugas dan fungsi untuk membina, mendorong, dan mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan Alquran.

“Selain itu, sangat penting, kedudukan dan keberadaan pendidik. Maka para pengelola lembaga pendidikan Alquran khususnya di kecamatan se-Kota Semarang ini perlu dibentuk agar dapat terkoordinasi dengan baik,” katanya. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button