fbpx
Ragam Bangsa

Ayah Faiz Bingung, Mendiang Anaknya Jadi Tersangka Kasus Penembakan Laskar FPI di KM 50

ENERGIBANGSA.ID—Syuhada, ayahanda almarhum Faiz Ahmad Syukur, salah satu korban kasus penembakan di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, Desember 2020 silam bingung.

Hal itu lantaran Mabes Polri mengumumkan penetapan tersangka yang tak lain adalah korban penembakan di KM 50. Dan anaknya, Faiz, merupakan bagian dari korban yang meninggal dunia.

Dilansir dari Republika, Jumat (5/3/2021), Syuhada, ayahanda almarhum Faiz Ahmad Syukur menyatakan kebingungan dengan tindakan kepolisian menetapkan almarhum anaknya sebagai tersangka.

“Bingung karena orang meninggal kok jadi tersangka? Pasalnya apa? Itu kan untuk orang yang masih hidup,” kata Syuhada saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021), seperti diberitakan Republika.

“Itu mah terserah mereka, atur saja sendiri, mau gimana pun terserah,” ujarnya.

Syuhada menyebut, dia sudah bermubahalah alias menjalankan sumpah keberatan.

Dia juga mengingatkan bahwa Allah adalah hakim yang Mahaadil dan tidak pernah tidur.

Telah Lakukan Sumpah

Dikutip dari Tempo.co, Jumat (5/3/2021), Ketua Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI Abdullah Hehamahua mengatakan pihaknya sudah menggelar sumpah mubahalah tanpa kehadiran pihak kepolisian pada Rabu lalu.

Pembacaan sumpah tersebut, kata Abdullah Hehamahua, dibacakan oleh perwakilan keluarga korban penembakan.

“Nama yang membacakan Syuhada, Bapak dari almarhum Faiz. Dia mewakili keluarga korban yang lain,” ujar Abdullah saat dihubungi Tempo, Jumat (5/3/2021).

Sumpah yang disiarkan lewat kanal YouTube dan Zoom itu diikuti oleh keluarga korban yang lainnya.

Sementara, nampak dalam video politisi senior Amien Rais. (dd)

Related Articles

Back to top button