fbpx
Kabar Daerah

Awas! Berkerumun Saat Tahun Baru Akan Dibubarkan Polisi

SEMARANG, energibangsa.id –  Kerumunan untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2021 akan dibubarkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng). Maka dari itu, masyarakat diimbau agar tetap berada di rumah saja.

Operasi Lilin Candi dalam rangka natal dan tahun baru akan tetap dilaksankan namun tidak aka nada penindakan. Sehingga, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, jika berkaitan dengan natal maka akan diatur melalui surat edaran Gubernur karena menyangkut perayaan keagamaan.

“Kita harapkan masyarakat yang akan merayakan tahun baru, kita dirumah aja lah. Berkumpul bersama keluarga, teman dan sanak saudara, tidak usah berpergian kemana-mana dulu karena Covid-19 di tempat kita masih tinggi,” ungkapnya.

Membubarkan kerumunan

Luthfi juga menyampaikan arahan kepada Kapolres Ekswil Pekalongan terkait pasca pilkada serentak yang bertempat di Mapolres Batang. Dalam kesempatan tersebut juga ditegaskan akan membubarkan kerumunan bagi yang memperingati tahun baru.

Akan ada operasi gabungan dengan apparat Gugus Tugas Provinsi, Kabupaten dan TNI/Polri yang bertugas untuk menertibkan kegiatan masyarakat yang berkerumun. Mengenai hukumannya, sesuai dengan peraturan daerah masing-masing yang berlaku.

“Kita sudah ada Perda, Pergub dan Perwali di masing-masing wilayah, jadi untuk penegakan hukum diserahkan pada peraturan daerah masing-masing,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button