Energi MudaKabar IndonesiaOlahraga

Atlet Panahan Blora Meraih 9 Medali pada Kejuaraan Rektor Untidar 2019

ENERGIBANGSA.ID – Atlet panahan Kabupaten Blora mendulang prestasi membanggakan dengan memboyong 9 medali di kejuaraan Open Piala Rektor Universitas Tidar (UNTIDAR) 2019 di GOR Samapta Magelang yang berlangsung pada tanggal 2 sampai 3 November.

Kejuaraan Open Piala Rektor Universitas Tidar (UNTIDAR) kembali menjadi ajang yang mengantarkan para atlet muda mendapat pengalaman berlomba meraih prestasi. Sama halnya dengan dengan atlet panahan asal Kabupaten Blora yang berhasil membawa pulang 9 medali.

Dalam kejuaraan ini, sebanyak 12 atlet panahan Blora turun di 3 kelas yakni Pemula, Devisi Nasional SMP dan Nasional Umum.

Di divisi nasional pemula putra, walaupun tidak menjadi juara umum tetapi 7 atlet panahannya menggondol 2 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu sebagai juara bantalan.

Perolehan medali tersebut diantaranya dua medali emas diraih oleh Maulana Wahid Riesky Prasetyo dan Muhammad Nabil, 4 medali perak Andika Wisnu Wicaksono, Azka Azfar Ardhyanto, Prima Atha Favian Redayanto dan Muhammad Ahnaf Ajitandaru sedangkan perunggu diraih Raffa Dimas Aji Krisnanda.

Dua medali lain di dapatkan di kelas aduan divisi nasional SMP Putri. Kabupaten Blora menggodol 1 medali emas yang diraih Novia Anggi fitriani dan di kelas aduan Devisi Nasional Umum Putra dapat 1 medali perak diraih Helmika Archery

Ekspresi bangga juga dirasakan oleh Winartono, Pelatih Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Blora atas prestasi anak didiknya. Terlebih mereka bisa meraih medali di bantalan.

“Saya tidak menyangka ada medali untuk juara bantalan, padahal sebelumnya tidak pernah ada medalinya. ini sangat bagus untuk memotifasi pemula,” kata Winartono melansir dari rmoljateng.com

Sementara itu rasa syukur dan senang disampaikan oleh Wahono Ketua Umum PERPANI Blora pada atlet daerahnya yang berhasil membawa pulang medali melebihi yang diperkirakan PERPANI Blora yaitu menargetkan 2 medali pada kejuaraan tersebut.

“Saya bangga melihat prestasi para atlit panahan, semoga prestasi yang ia peroleh ini bisa memotifasi atlit lainya,” jelas Wahono melansir dari media yang sama.

Para Atlet panahan junior Kabupaten Blora berhasil menunjukkan talentanya di Kejuaraan Rektor UNTIDAR 2019, bagaimana dengan sobat energi yang mendalami bakat menjadi atlet dan ikut kejuaraan ya, supaya menambah pengalaman bidang yang di tekuni.

Related Articles

Back to top button