Pertemuan Jokowi Prabowo
Presiden Joko Widodo menikmati secangkit teh bersama Prabowo Subianto, Ketum Partai Gerindra beberapa saat yang lalu. (dok. merahputih)
Kabar IndonesiaNasional

Arsul: Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu di Bulan Juli

0

ENERGIBANGSA.ID—Tarik ulur pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sekiranya mulai menemui titik terang. Sekretaris Partai Persatuan Pembangan sekaligus mantan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’Aruf, Arsul sani mengatakan Joko Widodo akan segera bertemu dengan Prabowo Subianto di bulan Juli ini.

“Kami meyakini sudah lebih cair sekarang, maka dalam waktu tidak lama lagi (keduanya akan bertemu). InsyaAllah bulan Juli ini,”ucap Arsul, sebagaimana dikutip tim energibangsa.id dari tempo.co.

Ia menegaskan agenda pembicaraan dua tokoh tersebut nantinya adalah membahas tentang polarisasi dampak pemilihan presiden yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Bagaimana caranya agar efek negatif keterbelahan bisa diselesaikan dalam waktu secepat-cepatnya,” tandas Arsul.

Agenda pembicaran tersebut juga nantinya akan disisipkan tentang orang-orang yang terjerat dalam proses hukum selama Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu. Selain itu pembicaran tersebut juga akan membicarakan terkait visi Prabowo yang mungkin bisa dimasukkan ke dalam Program Jokowi di periode kedua masa kepemimpinannya nanti.

Namun, merujuk informasi yang didapat tim energibangsa.id, terkait kemungkinan partai oposisi merapat ke pemerintahan sebagaiamana yang selama ini menghiasi wajah beberapa pemberitaan media nasional sekiranya belum menjadi prioritas dalam pembicaraan.

Menurut Arsul, hal tersebut akan lebih dulu dibahas partai-partai Koalisi Indonesia Kerja secara internal. Ia mengatakan sampat saat ini belum ada pembicaraan perihal tersebut.

“Nanti kalau ketemu yang dibicarakan bukan siapa yang akan masuk. Pertanyaan pertama dalam pertemuan itu kan apakah perlu nambah yang baru apa tidak. Kalau oke baru kita tambah. Berapa, kemudian baru siapa,” lanjut dia.

Pertemuan ini tinggal menunggu kesediaan dari Prabowo. Sebab Jokowi telah dalam posisi terbuka untuk saling bertemu. “Jadi tinggal menunggu waktu yang cocok bagi keduanya,”pungkas dia.

Wacana pertemuan Jokowi dan Prabowo yang diartikan sebagai suatu rekonsiliasi politik memang sepekan terakhir ini nyaring terdengar. Seluruh media nasional tak lepas dari pemberitakan wacana dua tokoh tersebut. Terlebih banyak tokoh politik, tokoh bangsa hingga elemen-elemen masyarakat mendorong keduanya untuk bertemu.

Hal ini berkaitan dengan ketegangan politik dan polarisasi yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Juga demi menjaga dan mengembalikan kembali keutuhan dan persatuan bangsa yang sempat terbelah.

Dengan keduanya saling bertemu diyakini dapat meredakan, mendamaikan, dan menenangkan hal-hal tersebut. Kendati demikian, keduanya sampai saat ini belum juga bertemu. Tak ayal banyak kalangan yang menantikan saat-saat tersebut terjadi dan ingin segera keduanya bisa bertemu dan bangsa ini kembali bersatu.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ekonom Dorong Jokowi Bentuk Kementerian Ekonomi Digital

Previous article

Syarat-Syarat Rekonsiliasi Prabowo

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.