fbpx
Ekonomi & Bisnis

Arab Saudi Janji Investasi Jika Jokowi Terpilih Lagi

ENERGIBANGSA.ID – Masa depan pembangunan Indonesia semakin terang di masa Jokowi ini, pasalnya Pangeran Muhammed Bin Salman, pernah berjanji akan investasi besar-besaran jika Jokowi resmi terpilih lagi. Dalam waktu dekat, putra Mahkota Kerajaan Saudi itu juga berencana akan berkunjung ke Indonesia pada tahun ini.

Hal itu menyusul adanya pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan MBS dalam KTT G20 yang berlangsung di Osaka, Jepang 28-29 Juni 2019 kemarin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bahwa kunjungan tersebut dilakukan setelah finalisasi negosiasi untuk investasi Saudi Aramco di Kilang Balongan, Indramayu yang sempat batal tahun 2017 lalu.

Menurut informasi dari Luhut yang dilansir di tribunnews Pangeran Mohammed bin Salman juga menjanjikan bakal melakukan investasi secara besar-besaran di Indonesia dilatarbelakangi dengan terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

“Mohammed Bin Salman menjanjikan segera masuk besar-besaran di Indonesia karena melihat terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo yang dinilai kredibel dan (dia sudah) mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Jokowi” ujar Luhut.

Semoga investasi dari Arab Saudi ini bisa membangun dan menyatukan energi bangsa


Related Articles

Back to top button