Gaya HidupKesehatanRagam Bangsa

Apakah Minyak Telon Bermanfaat Untuk Orang Dewasa?

ENERGIBANGSA.ID – Minyak telon memiliki daya tarik tersendiri dengan aroma yang mengharumkan. Selain karena aromanya yang memikat, minyak telon juga memiliki beragam manfaat.

Minyak telon banyak digunakan untuk menghangkatkan tubuh bayi dan menghindarkan dari gigitan nyamuk. Tapi Sobat Energi tahu nggak sih, apa saja manfaat yang terkandung di dalam minyak telon? Apakah sesuai untuk orang dewasa? Nah berikut ulasan dari Tim Energi Bangsa.

Minyak telon pada dasarnya diperuntukkan untuk bayi dan anak-anak karena terkesan hangat dan cocok bagi kulit bayi dan anak-anak yang tipis, sehingga manfaat yang diberikan dapat diserap dengan mudah.

Namun manfaat dari minyak telon tidak semuanya dapat berlaku untuk orang dewasa. Hal ini karena kulit orang dewasa cenderung lebih tebal, sehingga minyak telon kurang manjur bila digunakan untuk mengatasi perut kembung pada orang dewasa.

Menurut The Royal Children’s Hospital Melbourne, efek yang ditimbulkan minyak telon bagi orang dewasa akan berbeda ketika digunakan untuk anak-anak. Biasanya orang dewasa akan mengoleskannya dengan sangat banyak untuk mendapatkan manfaat yang sama. Tetapi perlu digaris bawahi bahwa meski memiliki banyak manfaat, minyak telon dapat berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit.

Namun, tidak perlu khawatir karena orang dewasa bisa menggunakan minyak telon sebagai pelengkap dalam kebutuhan untuk penampilan dengan harga yang terjangkau. Salah satu contohnya bisa dijadikan sebagai minyak wangi jika tidak mau menggunakan parfum.

Aroma minyak telon pun juga tahan lama, bahkan terkadang tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai body lotion untuk melindungi kulit. Selain itu, minyak telon dapat membantu melegakan hidung dan tenggorokan.

Nah apakah Sobat Energi termasuk golongan orang dewasa yang suka memakai minyak telon? Apa alasanmu menggunakan minyak yang memiliki aroma khas bayi ini?

Yuk, ceritakan di kolom komentar!

  • Artikel ditulis oleh Dea Adi Santikasari, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitasa Dian Nuswantoro.

Related Articles

Back to top button