Religius

Apakah Felix Siauw Masuk NU?

ENERGIBANGSA.ID – Felix Siauw selama ini dikenal sebagai ustadz atau penceramah yang mengkampanyekan khilafah, sebuah sistem dan ideologi kepemimpinan Islam era sahabat rosul.

Sistem khilafah sendiri mendapatkan kritik dan kecaman dari para tokoh dan cendikiawan tanah air, baik dari sisi nasionalisme maupun dari relijiusitas, karena dianggap mencederai sistem demokrasi.

Nahdlatul Ulama’ atau yang lazim disebut NU, adalah satu ormas tanah air yang paling getol menolak Felix Siauw jika mengkampanyekan faham khilafah.

Rivalitas NU dan Felix Siauw sendiri sudah seperti drama yang belum berakhir, karena seringkali ketika Felix Siauw hendak mengisi pengajian, Banser sebagai ormas NU selalu sigap menolak kedatangannya, karena ditengarai mengandung isu dan kampanye khilafah yang merongrong NKRI.

bendera NU

Nah, hal unik terjadi di saat Felix Siauw sedang memimpin orasi PA 212 pada Senin (2/12/2019) nampak bendera NU menjadi latar belakangnya.

Dilansir dari tribunnews, dalam akun instagramnya, Ustadz Felix menjelaskan kronologi bendera NU tersebut berkibara di reuni 212.

“Ada santri lewat pas saya nemenin hadirin di barisan belakang, terus bawa bendera NU, lalu nanya Boleh nggak kibarin bendera NU?”. Ya kali gaboleh, bisa kualat jadi batu saya hahaha. NU itu aset Islam, karamah Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari. Kalau NU goyang, ya goyang juga Muslim Indonesia, semua saudara dalam keimanan insyaAllah,” jelas Felix Siauw melalui akun instagramnya.

Apakah Felix Siauw menjadi anggota NU, jawabannya tidak atau belum. Namun Felix Siauw sedang menggunakan strategi Sun Tzu dengan memperdaya langit untuk melewati samudra.

Felix Siauw juga menggunakan strategi pisau tersarung dalam senyum, dia memuji dulu ormas yang selama ini melawan ideologinya, seakan-akan ada santri yang sedang ikut reuni 212, sehingga menggambarkan ada santri NU yang pro dengan dirinya.

Padahal jika dinalar akal sehat siapa santri NU yang ikut reuni 212? adakah yang bisa menjawab?

Related Articles

Back to top button