fbpx
Nasional

Apa Kabar Kasus Rumah Jagal Kucing di Medan?

JAKARTA, energibangsa.id—Belum lama ini kasus jagal kucing viral dan menjadi pemberitaan hangat banyak media.  Kasus itu bermula dari kisah seorang warga yang mengunggah cerita di media sosial tentang penemuan kucing hilang dan telah menjadi bangkai.

Pemilik kucing, Sonia Rizkika, yang kemudian menemukan lokasi pemotongan tubuh kucing itu kemudian melaporkannya ke polisi.

Sonia mengatakan, awalnya ia menemukan kucing yang dimasukkan ke karung goni. Menurutnya, warga sudah mengetahui bahwa pemilik tempat jagal itu memang suka menyiksa kucing dan anjing.

Ditemukan 5 kepala kucing

Ia mengaku menemukan lima kepala kucing dalam goni yang ada di depan rumahnya. Sonia juga melihat organ tubuh kucing dalam goni dan banyak darah berceceran di sekitarnya.

Polisi kemudian menggerebek rumah terduga pelaku jagal kucing di Jalan Tangguk Bongkar 7 Kelurahan Tegal Sari Mandala Dua, Medan. Polisi juga menemukan sejumlah kepala, organ dan tubuh kucing yang telah dipotong-potong.

Kabarnya, pemilik tempat jagal berinisial NS, telah ditetapkan sebagai tersangka. Tetangga NS, Anggiat Sipahutar juga menyebut pemilik tempat jagal itu sehari-hari memang memotong kucing.

Dukungan aktris

Aktris Sherina Munaf juga dikabarkan mendukung aparat hukum dan organisasi Natha Satwa Nusantara untuk mengusut rumah jagal kucing di Medan. Pernyataan itu ia sampaikan lewat tweet pada akun Twitter pribadi.

“Saya mendukung Natha Satwa Nusantara dan aparat hukum Indonesia untuk mengusut sampai tuntas dan menghukum pelaku penyiksaan terhadap hewan, khususnya kasus yang sekarang sedang terjadi di Medan,” tulis Sherina.

Pada kicauan itu, Sherina juga mengunggah video. Menurutnya tindak penjagalan kucing melanggar sejumlah aturan, salah satunya adalah pasal 302 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) mengenai penganiayaan dan pembunuhan hewan.

Nah, setelah Sherina Munaf memberikan dukungannya apa yang akan kamu lakukan, sob!?

Apakah turut mendukung, atau justru membiarkan kasus jagal kucing terjadi di daerah lain? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya? (Nicola/ EB)

Related Articles

Back to top button