fbpx
Pojok BangsaReligius

Apa Alasan Paus Dukung LGBT?

Energibangsa.idPaus fransiskus berasal dari Argentina dan sudah melegalkan hubungan sesama jenis dan tidak anti-LGBT sejak dulu, akan tetapi ini kali pertamanya ia mendukung hubungan sesama jenis.

Dalam film dokumenternya berjudul Fransesco, Ia menjelaskan yang harus dimiliki adalah hubungan sipil, dengan cara itu mereka terlindungi undang-undang.

Paus mengungkapkan masyarakat homoseksual ini memiliki hak agar dapat berada dalam keluarga, karena mereka adalah anak-anak Tuhan.

Reverend James Martin selaku tokoh agama Amerika Serikat mengungkapkan bahwa dukungan Paus Fransiskus tersebut adalah langkah besar dalam dukungan gereja bagi masyarakat LGBT.

James sendiri pun tokoh agama yang ikut mencoba menjembatani antara gereja dan masyarakat LGBT. Menurutnya dukungan dari Paus Fransiskus mengirimkan pesan tersendiri bagi negara-negara yang masih mengkriminalisasi hubungan sesama jenis.

Film dokumenter Fransesco sendiri disutradarai oleh Evgeny Afineevsky. Ia memiliki akses luar biasa ke arsip-arsip TV Vatikan hingga ke Paus Fransiskus. Untuk mendapatkan hal tersebut, Afineevsky mengaku persisten melakukan negosiasi, serta mendekati orang-orang Argentina yang berpengaruh di Roma. (dhanti/EB/liputan6)

Related Articles

Back to top button