fbpx
Ragam Bangsa

Anya Geraldine Diprotes Netizen Karena Unggah Foto di Borobudur, Kenapa Nih?

ENERGIBANGSA.ID—Magelang menjadi trending topic di media sosial Twitter, setelah Anya Geraldine mengunggah foto terbarunya di resort mewah kawasan Candi Borobudur.

Sayangnya, perempuan dengan lebih 8,1 juta pengikut di Instagram ini menulis “Indahnya Jogja” dalam foto tersebut. Tulisan itu tak bisa didiamkan oleh netizen.

Pemilik nama asli Nur Amalina Hayati tersebut keliru karena Candi Borobudur yang ia kunjungi bukanlah di Yogyakarta, melainkan berada di Magelang, Jawa Tengah.

Sampai saat ini, foto itu sudah mendapat lebih dari 25,5 ribu likes dan 380 komentar. Banyak yang mengoreksi dan memprotes cuitan Anya Geraldine.

Menjadi viral

Setelah ramai, tak sedikit warganet yang akhirnya mengunggah foto mereka yang sedang berada di Magelang di akun Twitter masing-masing hingga kota tersebut menjadi viral dan trending.

“Lahh ini kan Tweet udah hampir sebulan yang lalu, ngapa baru rame. Warga Magelang kemana aja Kemaren? Lagian orang awam banyak yang tau nya Borobudur itu Jogja. Sebelum dapet temen orang Temanggung yang ngasih tau gue juga taunya Borobudur itu Jogja wkwkwkk.,” komentar pemilik akun @ameliasfyn.

Ada juga yang menanyakan kenapa baru ramai yang protes saat cuitan itu sudah diunggah hampir sebulan yang lalu.

Tempat ibadah umat Budha dunia

Sementara itu, Borobudur akan menjadi tempat ibadah umat Buddha dunia.

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ide tersebut kepada Wakil Presiden Budiono, ketika menghadiri perayaan Waisak di Borobudur pada 30 Januari 2021.

Menurut Ganjar, potensi menjadikan Borobudur sebagai rumah ibadah Buddha dunia sangat besar. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button