fbpx
Gaya HidupRagam Bangsa

Anti Gengsi Makan di WAHTEG, Warung Tegal Masa Kini

ENERGIBANGSA.ID – “Mangan karo opo, Mas e?

Apakah Sobat Energi familiar dengan kalimat tersebut? Ya, kalimat tanya itu biasa dilontarkan oleh pelayan Warung Tegal (Warteg) ketika kita hendak memesan makanan. Umumnya, warteg memiliki lokasi yang sempit dan memiliki fasilitas ala kadarnya sebagai tempat makan yang merakyat.

Namun sepertinya hal tersebut tidak akan Sobat Energi temui di Wahteg, warung tegal masa kini yang sedang ramai diminati oleh para pencinta kuliner rumahan. Wahteg menawarkan konsep makan di warteg dengan nuansa layaknya restoran atau kafe. Dilengkapi dengan AC, WiFi, area khusus merokok, dan metode pembayaran digital, Wahteg menjadi angin segar dalam sejarah perjalanan warteg.

Anti Gengsi Makan di WAHTEG, Warung Tegal Masa Kini
Menikmati makan di wahteg dengan gaya khas bapak-bapak warteg (Foto: instagram.com/oddymoody)

Dilansir dari akun Instagram Wahteg, warung yang berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 89 B, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat ini baru diresmikan pada November 2018 lalu. Sang pemilik, Rocky Jaya, menuturkan bahwa ia perlu melakukan riset selama kurang lebih satu tahun sebelum mendirikan warung makan ini.

“Kita ini emang suka makanan warteg. Setiap pergi kemana-mana pasti makannya di warteg, makanya kepikiran untuk bikin warteg konsep zaman now yang tentunya nyaman dan murah,” ujar Rocky.

Anti Gengsi Makan di WAHTEG, Warung Tegal Masa Kini
Desain interior di dalam Wahteg (Foto: instagram.com/ussfeed)

Menu yang ditawarkan di Wahteg tak ubahnya warteg-warteg pada umumnya, yaitu makanan nusantara dengan cita rasa yang nikmat. Terdapat kurang lebih 40 jenis makanan yang tersedia di sini. Tampilan penyajian makanan pun ditata dengan menggunakan piring dan baskom batik hijau-putih yang sangat melegenda.

Anti Gengsi Makan di WAHTEG, Warung Tegal Masa Kini
Aneka menu makanan di Wahteg (Foto: instagram.com/wahteg_id)

Meski memiliki beragam fasilitas yang membuat betah, namun Wahteg tidak mematok harga yang mencekik untuk setiap porsi makanan yang dipesan. Harga makanan di sini dibanderol mulai dari Rp15.000 tergantung dari jenis makanan yang dipesan. Masih terjangkau ‘kan!

Wah, melihat perkembangan warteg yang jadi keren seperti ini, jangan gengsi lagi untuk makan di warteg ya Sobat Energi. Hal ini adalah suatu bentuk energi bangsa yang positif dan patut kita dukung.

Jadi, mangan karo opo sidane, Mas e?

Related Articles

Back to top button