anies baswedan
News

Antara Kenangan dan Genangan, PKS Minta Normalisasi Kali di Zaman Ahok Dilanjutkan Anies Baswedan

0

ENERGIBANGSA.ID – Tahun 2019 ditutup dengan kenangan dan tahun 2020 dibuka dengan genangan. Nampaknya kalimat itu bukanlah isapan jempol belaka, pasalnya Presiden PKS Sohibul Iman meminta pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan untuk melanjutkan kebijakan (mantan) Gubernur terdahulu; Ahok.

Permintaan itu disampaikan Sohibul Iman ketika meninjau warga terdampak banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, akibatnya Kali Sunter.

“Dalam konteks Kali Sunter ini dan peran kami sebagai parpol, ya kami akan meminta untuk normalisasi Kali Sunter. Kita kan bicara di sini, bicara di sini, Kali Sunter. Di tempat yang lain tentu yang lain dong, kebetulan sekarang saya kunjungannya ke sini,” kata Sohibul di lokasi.

“Kita minta, tetapi secara umum seluruh kali yang ada di DKI harus dinormalisasi,” tambahnya.

Karena dampak banjir parah, PKS menyoroti kinerja pemerintah DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

Dengan adanya banjir parah di wilayah Jakarta di awal Tahun Baru 2020, Sohibul meminta Anies melakukan normalisasi sungai sebagaimana dulu pernah dilakukan Ahok.

Selain itu, Sohibul Iman juga meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak terbawa perasaan atas pelbagai kritik yang dilontarkan terkait banjir di ibu kota. Menurut Sohibul Iman, kritik itu harus didengar untuk berbenah.

“Enggak boleh ada hard feeling atau baper, terima saja, sebagai bagian introspeksi,” kata Sohibul.

Sohibul mengatakan seorang pemimpin wajar dikritik atas kinerjanya. Ketika tidak mengerjakan sesuatu dengan baik, kata dia, lazim saja jika pemimpin mendapat kritik.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Wakil Walikota Semarang Meriahkan Program Miroto Wegah Nyampah

Previous article

Ganjar Kirim 100 Personel untuk Bantu Banjir Jakarta dan Jabar

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in News