Energi MudaHealth

Ansor Limbangan Wetan Semprot Disinfektan Puluhan Fasum

0

ENERGIBANGSA.ID, Brebes – Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Limbangan Wetan melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap puluhan fasum (fasilitas umum) di Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Fasum tersebut diantaranya beberapa madrasah, masjid dan puluhan mushalla.

Penyemprotan dilakukan oleh 3 tim dari puluhan kader Ansor-Banser Kelurahan Limbangan Wetan Brebes. Selain kader Ansor-Banser, terdapat pula warga setempat yang antusias dengan sukarela bergabung bersama dalam aksi pencegahan corona virus disease (Covid-19).

Ketua PR GP Ansor Limbangan Wetan, Ahmad Khosiron menyebut hal itu dilakukan semata karean kepedulian Ansor dalam mencegah virus yang menjadi pandemi itu, “Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kami dalam ihtiar mencegah penyebaran corona,” kata Khosiron disela kegiatan, Senin (23/3/2020) siang.

Khosiron melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah titik dengan cara membagi personil menjadi 3 tim, “Tim 1 bertugas menyemprot di Madrasah Diniyah, Tim 2 di Masjid, dan tim 3 di sejumlah Musholla yang ada di Kelurahan Limbangan Wetan Brebes,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, GP Ansor Limbangan Wetan juga melakukan berbagai pembersihan terhadap mushalla, masjid dan madrasah agar warga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan, “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya oleh GP Ansor Ranting Kelurahan Limbangan Wetan Brebes, sehingga menggunakan alat semprot/sprayer dan bahan-bahan yang mudah dijangkau namun sesuai dengan prosedur/SOP,” ungkapnya.

Wakil Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Wakasatkorcab) Biro Kerjasama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Brebes, Washadi Thoyib menyatakan memberikan support penuh atas kegiatan sosial GP Ansor Kelurahan Limbangan Wetan Brebes. Selain itu Pembina GP Ansor Limbangan Wetan ini juga mengimbau untuk tetap menjaga kesehatan serta kebersihan, utamanya di area publik.

“Kegiatan penyemprotan adalah bagian dari sosialisasi kepada pengelola tempat ibadah, tempat pelayanan publik, dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan hal yang serupa,” ujarnya menegaskan.

Terpisah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip, mengapresiasi kegiatan tersebut, “Apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran GP Ansor Limbangan Wetan atas upaya penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar Kelurahan Limbangan Wetan. Ini merupakan ihtiar bersama untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Virus Corona. Insya Allah sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Zack/riff)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ketua PCINU Belanda Tanpa Arab Pegon, Mustahil Islam Tersebar di Indonesia

Previous article

10 Ribu Coverall Dibagi ke 61 Rumah Sakit di Jawa Tengah

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Energi Muda