fbpx
Wisata & Kuliner

Angkringan Pinggir Kali, Pilihan Wisata Kuliner Akhir Pekan

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Malam mingguan mu bisa saja dihabiskan di tengah gemerlap ibu kota Jawa Tengah. Apakah kamu tidak bosan dengan suasana macet, klakson dan antrian mobil yang tak pernah usai. Sesekali, kamu harus menambah daftar tempat kunjungan saat sabtu malam sob !

“Angkringan Pinggir Kali”, orang mengenalnya demikian. Sebutan itu karena letaknya ada di tepi sungai. Kamu bakal menemukan riuhnya tawa canda anak muda dan rombongan keluarga ketimbangan suara bising motor dan mobil .

Makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang dihiasi lampu ‘teplok’ yang menempel pada tiang gubuk. Mulai dari menu angkringan seperti nasi bungkus, sate kere, sate telur puyuh, gorengan bakar, wedang rempah, serta ragam makanan lain tersaji di sini. Tentu, dengan harga yang terjangkau lho sob.

Penerangan obor dan lampu petromax ditemani alunan suara gemercik air sungai menambah syahdu suasana malam bisa kamu tebus mulai harga Rp2.500. Murah to?

Apa yang harus kamu persiapkan saat datang di akhir pekan? Sabar. Antrean panjang di setiap lapak akan mengular. Satu angkringan bisa disambangi oleh ratusan orang dalam semalam. Bisa kebayang kan betapa ramainya. Eits, jangan lupa jaga protokol kesehatan ya, lur. Cuci tangan, pakai masker. Kata Pak Ganjar “maskeran itu keren” lho.

Pembungkus Natural

Apakah pembungkus di sana menggunakan plastik? Ya, sebagian memang ada. Namun sobat energi juga bakal sering menemukan jajanan dibungkus daun pisang, daun jati hingga pring rotan. Saat kamu datang kesini, bisa melihat makan bakso pakai batok kelapa. Alami banget to?

Ketelitian juga harus dikedepankan saat sobat energi memilih makanan. Lampu teplok yang minim itu bisa bikin penglihatan salah fokus, lho. Bisa-bisa, mau makan tahu malah ambil, tempe. Hehe

Angkringan Pinggir Kali akan buka mulai 18.00 hingga 23.00. Letaknya di Kampung Jawi di Dusun Kalialang Lama RT 02 RW 01 Kelurahanm Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.  Tunggu apalagi untuk bisa mencicipi makanan yang harganya hanya Rp.2500 sampai dengan 10.000-an.

Eit! Jangan lupa ajak pacar, keluarga atau teman-teman sekolah. Semoga akhir pekanmu menyenangkan ya sob! Ciawww. (fadli/EB)

Related Articles

Back to top button