fbpx
Kabar Daerah

Angkat Wisata-UMKM, Dico Bakal Kembangkan Sport Tourism di Kendal

KENDAL, energibangsa.id—Tak lama lagi, Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto, bakal segera dilantik. Dan segudang ide untuk membangun Kota Kendal telah membuncah.

Setelah resmi sebagai bupati, Dico berencana menjadikan wisata berkolaborasi dengan olahraga atau dikenal sport tourism.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Kemenpora, Kemenparekraf dan lainnya terkait pengembangan wisata khususnya di Kendal”, terang Dico M Ganinduto, Senin (15/02/2021).

“Selain nantinya bisa mengangkat perekonomian dan UMKM, wisata Kendal juga akan meningkat,” lanjutnya.

Bupati muda itu mengaku butuh kerja keras dan kerjasama semua pihak, baik masyarakat, pemerintah daerah, provinsi, dan pusat.

Potensi wisata Kendal

Sejumlah stakeholder dari swasta juga akan kita libatkan untuk membangkitkan pariwisata di Kendal.

Olahraga bersepeda dengan menyusuri setiap wilayah di Kendal, menurut Dico, digunakan untuk memastikan seberapa jauh potensi alam dan pariwisata yang ada di wilayahnya.

Terlebih dimasa pandemi, dampaknya sangat dirasakan khususnya pengelola dan masyarakat sekitar.

“Iya alhamdulilah olahraga bersepeda rutin saya lakukan, dari waktu ke waktu menyusuri potensi alam pariwisata di wilayah Kendal. Seperti terlihat saat ini di wisata Curug Jeglong Plantungan, kondisinya sepi akibat dampak pandemi,” ujarnya.

Anggota dewan fraksi Golkar, Bagus Bimo Alit mengamini bahwa banyak potensi pariwisata yang dimiliki Kendal. Namun karena pandemi, Bimo menyebut sangat berdampak luar biasa.

“Kita berharap pariwisata Kendal dapat bangkit kembali. Agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat normal dan meningkat. Salah satunya melalui sport tourism,” tutup Bimo. (*)

Related Articles

Back to top button