Andrea Turk Song Writer
Andrea Turk berpose di depan tulisan Young Songwritercompetition (dok. hot.detik.com)
Energi MudaInspirasi BangsaMusikNasional

Andrea Turk Harumkan Nama Indonesia di Ajang International Song Writing Competition London

0

ENERGIBANGSA.ID— Indonesia kembali berbangga hati. Pasalnya, untuk sekian kalinya, putra dan putri Indonesia  kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kali ini adalah Andrea Turk, yang berhasil membawa nama Indonesia harum di ajang Internasional Song Writing Competition London pada sabtu, (22/6).

Menurut keterangan yang diterima detikHot (hot.detik.com), dara berusia 18 tahun ini merupakan satu-satunya peserta yang berhasil masuk nominasi Top 30  dalam ajang tersebut melalui empat lagu yang ia ciptakan sendiri. Sedangkan salah satu lagunya yang berjudul “Who We Are” berhasil menembus tiga besar nominasi calon pemenang.

Lewat lagu yang sama, cicit dari pencipta lagu Indonesia Raya dan Pahlawan Nasional, WR. Supratman, ini berhasil mengalahkan Kanada dan Slovenia, sekaligus mengukukuhkan namanya menjadi nomor satu dan pemenang dalam kompetisi tersebut .

“Who We Are” pun turut ia nyanyikan secara live pada Young Songwriter Showcase di inggris tanggal 22 juni 2019, dan menjadi satu-satunya peserta di luar Inggris yang menyanyikan secara live dalam acara tersebut.

Menurut Andrea, “Who We Are” adalah anthem atau lagu yang menceritakan para remaja yang tengah mencari jatidiri. “Lagu ini bercerita tentang dua remaja yang ingin lepas dari rutinitas hidup yang membosankan dengan cara menerima jati diri mereka saat beranjak dewasa,” kata Andrea kepada Song Academy UK yang dikutip energibangsa.id dari beritagar.id.

Ia menambahkan lagu tersebut ingin menyampaikan bahwa tidak apa-apa, jika kita belum tahu mau jadi apa, percayalah bahwa semua akan berjalan dengan semestinya. Andrea pun begitu bersyukur dengan kemenangan yang ia raih dalam  kompetisi bergensi tersebut. Sebab ia dapat membawa nama Indonesia harum di kancah Internasional.

Bedasarkan informasi yang di dapat tim energi bangsa, Andrea mulai menggubah lagu sejak berusia 10 tahun.  Pada usia 15 tahun, ia mulai serius menciptakan. Hingga saat ini ia telah merekam 20 lagu yang telah diciptakannya. Tidak hanya itu, Andrea baru saja merilis album debut dalam bentuk digital yang ia beri nama, Andrea Turk.

“Sewaktu kecil, aku tidak punya pelampiasan untuk perasaan-perasaanku, hingga akhirnya aku belajar menciptakan lagu. Aku mengalami kesulitan berekspresi dan ternyat menciptakan lagu membantuku menjelaskan hal-hal yang selama ini sulit ku ungkapkan. Lagu adalah salah satu caraku menghadapi realita,” ujar perempuan yang menulis dan menyanyikan lagu One Love, One Heart bersama rapper Indonesia, Jayko.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Mengenal KHQ, Air Minum dengan Kandungan Berkah Khataman Quran

Previous article

Ini Dia Tips Menghasilkan Rezeki di Instagram Ala Anya Geraldine

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Energi Muda