fbpx
Ekonomi & Bisnis

Anda Desainer Grafis, Yuk Kolaborasi Bisnis di ETSY

ENERGIBANGSA.ID Desain grafis, tentu di era digital sekarang ini sudah tidak asing lagi mendengar kata ini. Karena hampir semua visual post yang ada di sosial media adalah hasil dari sentuhan kreatifnya.

Desain grafis juga dikenal dengan “desain komunikasi visual”. Nah, erat kaitannya dunia kreatifitas desain dengan dunia internet marketing dan juga e-commerce.

Studio Energi Bangsa memberikan peluang kerjasama dengan para desainer grafis di Kota Semarang untuk kolaborasi bisnis di marketplace Internasional.

Yanuar Aris Budiarto, Relation Officer Studio Energi Bangsa menjelaskan bahwa peluang karir desainer grafis masih sangat luas, dan perlu dieksplor lebih jauh.

“Terutama untuk marketplace luar negeri, misalnya di ETSY, Ebay, atau redbubble, di sana jualan kaos aja bisa ditarif 17 dollar hingga 30 dollar,” ujarnya.

Aris bersama rekannya, Tubagus Ismail, berniat untuk mengajak Desainer Grafis untuk berkolaborasi menjual desain kaos dengan target pasar di UK, US, dan Kanada.

“Tubagus ini memiliki beberapa toko kaos di ETSY, omsetnya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta per bulan, tergantung momen dan event di luar (negeri) sana,” kisah Aris kepada redaksi energibangsa.id

Tubagus Ismail, pelaku e-commerce yang sudah lebih dari 4 tahun menggeluti di dunia marketplace internasional. Menyebut bahwa pangsa pasar di luar negeri masih sangat luas.

“juga nanti kami yang mengajari, kami yang bantu meriset, kami yang buatkan toko. Kami juga yang modali mereka (desainer grafis) untuk buka toko di ETSY, jadi nanti mereka tinggal belajar, dan membuat desain sesuai dengan tren desain yang sedang booming di sana (UK, US, Kanada),” jelasnya.

Apakah Anda merasa terpanggil untuk bergabung menjadi desainer grafis yang akan diajari dan diajak kolaborasi? Silahkan klik di sini untuk mendaftar.

Nanti sesuai rencana di awal bulan September 2020. Semua calon desainer grafis yang mendaftar akan dipanggil di Soul Cafe Semarang, akan dibriefing dan diseleksi di sana.

“Kami akan tampung sebanyak-banyaknya. Desainer grafis yang mau join, tapi nanti ada kriteria khusus, dan mungkin hanya sepuluh yang akan kami terima,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button