hand sanitizer
ilustrasi pembuatan hand sanitizer (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Business

Anda Butuh Hand Sanitizer? Silahkan Masuk Sini

0

ENERGIBANGISA.ID, SEMARANG – Permintaan hand sanitizer yang melonjak di saat penyebaran virus korona, mengundang kehadiran pemain baru. Sejumlah produsen kosmetik berniat memproduksi pembersih tangan dalam beragam bentuk, termasuk juga perguruan tinggi, hingga industri rumahan ikut memproduksi.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, mengimbau agar masyarakat tidak membuat hand sanitizer sendiri.

“Ada standarnya dalam membuat hand sanitizer. Kepada masyarakat kalau tidak memiliki pengetahuian tentang pembuatan hand sanitizer, jangan membuat sendiri,” ujar Profesor Ari, dalam konferensi pers daring #FKUIPeduliCOVID19, pada Jumat (20/3/2020).

Sebab, kata Prof Ari, dalam membuat hand sanitizer terdapat takaran dan komposisi yang tepat, karena produk ini mengandung bahan-bahan kimia. Di antaranya alkohol 95 persen, gliserol, H2O2 dan beberapa zat kimia lainnya.

Selain itu setelah hand sanitizer dibuat pun belum bisa langsung dipergunakan karena harus didiamkan terlebih dahulu untuk memastikan benar-benar steril.

Menanggapi hal itu, tim energibangsa.id telah bekerjasama dengan ilmuwan kimia yang telah bekerja di perusahaan obat terkemuka di Semarang juga memproduksi hand sanitizer mulai Jumat (20/3). Selain dijamin standar WHO, dibuat oleh ahli kimia yang berwenang, dan harga hand sanitizer-nya juga dijamin tidak menguras kantong.

Jika Anda ingin membeli dalam satuan liter, harganya cukup Rp 130.000,- / liternya. Jika dalam bentuk botol ukuran 100 ml, harganya Rp 27.000,- Jika Anda ingin membeli, silahkan klik di sini.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Mengulik Hari Nur Yulianto, Sang “Blind Side” Lawan

Previous article

Solo dan Semarang akan Diprioritaskan Untuk Rapid Test Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business