fbpx
Kabar Daerah

Anaknya Bisa Sepedaan Bareng Ganjar, Tugiyo; Seperti Ketiban Emas Segunung

SEMARANG, energibangsa.id – Tugiyo,50, ayah dari Yudha Wiratama,13 yang nekat gowes dari Cilacap ke Semarang untuk bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo begitu terharu.

Bagaimana tidak, mimpi anaknya yang masih duduk di kelas 2 SMP untuk bertemu idolanya ternyata bisa terwujud.

Kamis (16/12) pagi, moment mengharukan itu terjadi. Anaknya, Yudha Wiratama, bisa bertemu Ganjar di rumah dinasnya.

Tak hanya bertemu, Yudha juga diajak sepedaan bareng Ganjar keliling Kota Semarang.

“Rasanya seneng sekali. Ibaratnya orang Jawa, saya seperti ketiban emas segunung. Nggak bisa dibayangkan dan nggak bisa dinilai dengan uang berapapun,” kata Tugiyo.

Tugiyo mengatakan, anaknya itu memang terkenal aktif dan cenderung nekat.

Sejak setahun lalu, Yudha gemar bersepeda dan sering sepedaan sendiri sampai keluar wilayah Cilacap.

“Saya waktu itu takut juga, umur masih kecil tapi sudah sepedaan sendiri. Akhirnya anak saya direkrut club sepeda di Cilacap dan dilatih. Saya orang tua hanya bisa mendukung,” terangnya.

Namun saat Yudha mengutarakan niatnya gowes ke Semarang untuk bertemu Ganjar, Tugiyo awalnya melarang.

Sebab selain pertimbangan usia yang masih sangat kecil, jalur yang ditempuh dan jarak yang terlalu jauh membuat ia melarang Yudha melakukan itu.

“Tapi karena anaknya aktif banget dan nekat, kalau tidak diizinkan ya tetap berangkat. Apalagi katanya, pak Ganjar itu idolanya,” jelasnya.

Yudha lanjut Tugiyo sudah ingin bertemu Ganjar sejak lama. Saat Ganjar kunjungan kerja ke Cilacap, Yudha ingin bertemu.

Namun keinginan itu belum tercapai.

“Itu yang mendorong anak saya nekat gowes ke Semarang. Lha wong misalnya tidak didampingi, dia mau nekat berangkat sendiri. Saya ya nggak tega, akhirnya saya kawal pakai sepeda motor,” jelasnya.

Anaknya Bisa Sepedaan Bareng Ganjar, Tugiyo; Seperti Ketiban Emas Segunung
Siswa SMP bernama Yudha ini akhirnya bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Akhirnya mimpi anaknya itu terwujud. Hari ini, Yudha bisa bertemu Ganjar, gowes bareng, sarapan bareng dan ngobrol secara akrab.

“Terima kasih pak Ganjar, sudah memberikan izin pada anak saya untuk ketemu. Terima kasih pak Ganjar, mudah-mudahan beliau sehat selalu,” pungkasnya.

Ganjar sendiri begitu senang melihat semangat Yudha. Menurutnya, dari Cilacap ada anak berbakat yang bisa menjadi atlet masa depan bangsa.

“Dugaan saya banyak anak seperti Yudha ini. Usia seperti dia, kelas 2 SMP sudah punya potensi bagus untuk jadi atlet profesional. Yudha ini hanya butuh pelatih saja, kalau ketemu pelatih yang bagus, dia bisa jadi atlet hebat. Passionnya ada, semangat berolahraganya ada. Terus latihan ya,” katanya.

Yudha Wiratama merupakan pesepeda cilik asal Cilacap. Ia nekat gowes dari Cilacap menuju Semarang hanya untuk bertemu Ganjar.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, ia harus menempuh jarak 250 km dengan waktu selama 10 jam.

Jalur yang dilalui juga cukup ekstrem, yakni Cilacap-Banyumas-Banjarnegara-Purbalingga-Pemalang-Pekalongan-Batang-Kendal-Semarang. Dimana di jalur-jalur itu, terkenal dengan tanjakan-tanjakan yang ekstrem.

Related Articles

Back to top button