fbpx
Gaya HidupKesehatan

Ampuh! Daun Salam Mampu Obati Diabetes dan Asam Urat

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Daun salam sudah dikenal masyarakat sebagai bumbu dapur penyedap masakan.

Namun, tahukah sobat energi ternyata daun salam juga berkhasiat untuk kesehatan lho..

Dilansir dari Viva, Ahli Herbal, dr. Inggrid Tania, M.Si, mengungkap, daun salam salah satunya dapat digunakan untuk menstabilkan atau menurunkan tekanan darah.

Baca Juga : Obat Covid-19 Telah Ditemukan, Jokowi Pesan 2 Juta

Hal itu karena, selain bersifat antioksidan, kandungan daun salam juga mampu merelaksasikan pembuluh darah.

Untuk membuatnya pun terbilang sangat mudah. dr. Inggrid memberikan tips mudah cara mengkonsumsi daun salam untuk kesehatan.

“Cara buatnya kita bisa pakai 10 lembar daun salam segar, direbus. Nah, sudah sebenarnya begini aja. Ini takaran untuk sekali minum, airnya dua cangkir, direbus hingga tersisa satu cangkir, kira-kira 15-30 menit. Diminum dua kali sehari,” ujarnya dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne, Senin (24/8) lalu.

Inggrid menjelaskan, jika tekanan darah kita naik sedikit, kita bisa mengonsumsi minuman daun salam tersebut untuk menormalkan.
Sedangkan untuk aturan minumnya, baiknya diminum sebelum sarapan dan sebelum makan malam.

Tidak hanya itu, ternyata ramuan daun salam di atas juga bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi dan asam urat.

Baca Juga : Mirip Pikachu, Bulu Kucing Ini Berubah Kuning Setelah Diobati

Wah ternyata daum salam banyak banget manfaatnya ya sobat energi. Nah untuk kalian yang punya riwayat kolesterol tinggi dan asam urat wajib dicoba nih siapa tahu manjur dan bisa jadi referensi alami tanpa obat ketika kambuh lagi.(Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button