fbpx
Daerah

Ambyarr! Gerindra-Nasdem Tinggalkan Mirna dalam Pilbup Kendal 2020

ENERGIBANGSA.ID (Kendal) — Politik bukanlah persoalan kasih sayang. Sebaliknya, politik sangatlah dinamis. Kata itu mungkin pas ditujukan pada Partai Gerindra pada Pilkada Kendal 2020.

Deklarasi pasangan calon bupati Kendal, Ali Nurudin-Yekti Handayani yang diusung PKB, Gerindra dan Nasdem (dok: istimewa)

Setelah gigih mengusung petahana, Mirna Annisa, Partai yang dibidani Prabowo Subianto itu akhirnya memutuskan memilih jago lain yang hendak diusung maju pada Pilkada Kendal.

“Di Kendal akhirnya kami gabung ke Ustad Ali dengan PKB dan Nasdem. Ini saya hadiri deklarasi,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, Sabtu (5/9/2020).

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng itu juga menuturkan Partai Nasdem yang awalnya belum memutuskan siapa paslon yang akan diusungnya, kini telah merapat ke paslon Ali Nurudin-Yekti Handayani (Nurani).

Dengan bergabungnya Gerindra dan Nasdem, pasangan Ali Nurudin-Yekti Handayani mendapat dukungan 18 suara. Yakni PKB (10 suara), Gerindra (6 suara) dan Nasdem (2 suara).

Ambyarnya dukungan Gerindra-Nasdem terhadap petahana Mirna Annisa memberikan kepastian bahwa Pilbup Kendal 2020 diikuti oleh 3 pasang calon.

Dua pasang calon yang sebelumnya telah ditetapkan partai pengusungnya yakni pasangan Tino Indra-Mustamsikin diusung PDI Perjuangan dan PPP.

Pasangan Dico-Basuki yang diusung gabungan dari Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, PAN dan Perindo.

Sedangkan pasangan calon yang diusung PKB, yakni Ali Nurudin-Yekti mendapat dukungan dari Gerindra dan Nasdem. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button