internet marketing
ilustrasi bisnis online (internet)
BusinessComputerLifeStyleTech

Alumni TI Unwahas Ini Tawarkan Kemudahan Layanan di Era Digital

0

ENERGIBANGSA.ID –  Tidak bisa dipungkiri bahwa di era sekarang internet merupakan kebutuhan primer, apalagi bagi generasi milenial, mereka banyak menghabiskan waktu di depan smartphone atau komputer daripada melakukan aktivitas di luar ruangan.

Begitu pula para pelaku usaha, yang ingin kinerja bisnisnya menjadi lebih mudah dan praktis. Maka sistem teknologi adalah kunci agar lini bisnis menjadi efektif dan efisien.

Adalah Muhammad Afifuddin ST dan Suripto ST, duo alumni Teknik Informatika Unwahas Semarang yang mendirikan Wahidev, sebuah software house yang menawarkan solusi kemudahan bagi para pelaku usaha di era digital. “salah satu kunci utama bisnis di era digital adalah menanamkan nama usaha kita dalam indeks google,” ujar Afif pada EnergiBangsa.id

Menurut pria asal Pekalongan ini, peran website tidak hanya sekedar ada, namun juga sebagai wujud ‘rumah’ online. “kalau kantor kan nggak bisa buka 24 jam ya, kalau pun bisa ya resikonya banyak,” jelasnya di Kantor Wahidev, (27/05) di Tembalang Semarang. “namun dengan adanya website, apa yang kita tawarkan bisa dibuka kapan pun konsumen mencarinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ripto yang merupakan CEO dari Wahidev, berpendapat bahwa kebutuhan bisnis tidak hanya soal website saja, namun juga sistem yang mendukung kinerja perusahaan. Misalnya, sistem atau software Point of Sales, atau aplikasi kasir.

“daripada menghitung manual, pake kalkulator, tidak terintregasi dengan kebutuhan data yang lain, lebih baik menggunakan software yang terhubungan dengan fitur dan kebutuhan lainnya,” terang Ripto.

Selain bisa membuat website, Wahidev juga piawai membuat software atau aplikasi yang dibutuhkan konsumen.

“klien kami beragam ya, ada yang sekolah, ada yang kampus, ada pesantren, ada perusahaan jasa survey. Intinya mereka mengharapkan efektifitas dan efisiensi, dan alhamdulillah sejauh ini kami mampu memenuhi permintaan mereka,” pungkas Ripto. (red)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Jokowi Pemimpin Terbaik Dunia Versi Media Internasional

Previous article

Mohammad Saleh Upayakan Pedagang Pasar Siap Hadapi Digitalisasi Pasar Tradisional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Business