fbpx
Essai

Alasan Messi Mengapa”Hijrah’ ke Klub Manchester City

Oleh: M. Ghani Hidayatullah*

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Ya, siapa yang tak kenal dengan soso Lionel Andres Messi? Dialah superstar dari Argentina yang bermain sepak bola di salah satu klub terbaik di dunia FC Barcelona.

lionel messi
Lionel Andres Messi, pesepak bola asal Argentina

Kini, rumor hengkangnya Messi untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak tahun 2004 ini santer di media-media sosial.

Baca Juga : Pep Guardiola Ke Barcelona, Messi Siap Angkat Kaki?

Banyak klub yang bersedia memboyongnya, diantaranya salah satu klub terkaya di dunia: Manchester City. Namun hal ini sebenarnya baru tahap wacana, dan masih rumor belaka dikarenakan klausul rilis.

Nah, berikut alasan kenapa Messi pindah ke Manchester City:

1.Jajaran direksi dan eksekutif yang dinilai telah gagal

Kepergian Messi yang utama pastinya disebabkan oleh jajaran direksi dan eksekutif klub.

Dalam beberapa tahun terakhir dari sisi Board Barca (bagian yang mengurusi transfer pemain) selalu membiarkan pemain penting di Barca pergi, berpindah klub. Sementara, Barca ‘membeli’ pemain baru yang kualitasnya masih di bawah pemain sebelumnya.

Hal ini tentunya menjadi beban bagi Lionel Messi yang selalu menjadi tumpuan tim, bahkan bisa disebut permainan Barca saat ini adalah ‘permainan Lionel Messi’ sendiri.

Baca Juga : Messi : Terimakasih dan Selamat Tinggal Barcelona…

2.Reuni dengan mantan pelatih

Ini juga merupakan salah satu alasan kenapa messi bisa pindah ke Manchester City.

Berpindah klub baru, nampak sebagai cara untuk ‘reuni’ dengan sang pelatih yang membawanya mendapatkan 14 Gelar, Josep Guardiola.

Hubungan antara pelatih dan pemain yang sudah seperti ayah dan anak ini dapat menjadi alasan Lionel Messi berlabuh ke tim Manchester biru ini.

3.Pembuktian sebagai pemain terbaik

Terjadinya kepindahan Messi tentu juga menjadi pembuktian bagi sang “Megabintang” sebagai pemain terbaik di dunia.

Tidak hanya berjaya di ranah spanyol tetapi juga bisa menjadi yang terbaik di negeri Elizabeth yang notabene adalah tempat bergulirnya Liga Primer Inggris, yakni liga paling kompetitif di dunia dalam beberapa dekade ini.

4.Manchester City salah satu klub terkaya di dunia

Sudah bukan hal baru lagi, klub yang bertempat di Manchester ini merupakan salah satu klub terkaya di dunia.

Ini terutama sejak manajemennya diakuisisi oleh Sheikh Mansour, yang juga jajaran orang terkaya di dunia. Bahkan semenjak kepelimikan tim di pegang oleh Sheikh Mansour sendiri Manchester City sudah menggelontorkan dana Jutaan Euro hanya untuk membeli pemain kualitas wahid.

Tentunya hal ini menjadi salah satu faktor pendorong ‘berpindahnya’ Messi ke klub yang bermarkas di Etihad Arena ini.

Klausul rilis yang fantastis senilai 700 Juta Euro bukan tidak mungkin bagi Manchester City dapat memenuhi harga dari pemain berjuluk “La Pulga” ini.

5.Kepergian beberapa pemain penting

Berikutnya yakni kepergian beberapa pemain penting, berita ini sudah sangat santer di keluarkan pihak manajemen FC Barcelona sejak kekalahan memalukan dari Bayern Munich dengan skor 8 – 2.

Pihak manajemen langsung dengan cepat memberitahukan bahwa beberapa pemain penting akan dijual dan akan dilakukan perombakan skuad.

Beberapa pemain ini diantaranya, seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, hingga Luis Suarez yang kita ketahui sendiri beberapa pemain di atas merupakan sahabat dari “sang Messi”.

Tapi, beberapa alasan di atas tentunya belum terlalu valid untuk bisa memastikan kepindahan Lionel Messi ke Manchester City.

Sebab, kita ketahui sendiri FC Barcelona sudah menjadi rumah bagi Lionel Messi yang merupakan klub masa kecilnya hingga masa jayanya saat ini dimana ia sudah mendapatkan 34 gelar resmi bersama klub berjuluk “The Blaugrana” ini.

M. Ghani Hidayatullah, Penggemar Pesepak Bola Lionel Andres Messi. Tinggal di Semarang

Related Articles

Back to top button