fbpx
Kabar Daerah

Aksi Gowes Tour de Anyer-Panarukan, Ganjar Kedatangan Dua Tamu Nekat

SEMARANG, energibangsa.id – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pada Selasa (29/12) kemarin, kedatangan tamu istimewa. Medy Oslo (56) dan Aziz (58), mampir ke Puri Gedeh dalam aksi gowes  Tour de Anyer-Panarukan.

Medy dan Aziz berangkat dari titik nol di Anyer pada 24 Desember lalu. Bukan tanpa alasan, mereka berdua memilih rute Anyer-Panarukan dalam rangka napak tilas jalur yang dibuat Deandles.

Kemarin, sekitar pada pukul 05.30 WIB keduanya tiba di Puri Gedeh dan langsung mendapat sambutan Ganjar Pranowo. Saat itu, Ganjar juga sedang bersiap untuk gowes pagi.

Keduanya langsung menuntun sepeda lipatnya untuk berfoto bersama.

“Berdua aja? Saya kira rombongan banyak,” canda Ganjar.

“ Ya pak ini berdua saja. Ini hari ke 5 pak, tadi malam kita sampai sini 21.30 WIB,” ucap Medy.

Mereka langsung bercerita kepada Ganjar mengenai suka dukanya mereka dalam gowes Tour de Anyer-Panarukan. Dimulai dari kejadian saat helm mereka tertinggal sampai kehujanan saat gowes yang menumpuh jarak 1000 km.

Ganjar kagum dengan cerita mereka. Bahkan dirinya juga menghadiahkan kaos ala Ganjar dengan tulisan “Tahun Baru di Rumah Aja”.

“Kita lanjut ngobrol sambil gowes keliling Semarang yuk. Gimana mau (rute) yang nanjak, datar atau turun?,” ungkapnya.

Mereka langsung memilih rute datar dan selama gowes, Ganjar melanjutkan ceritanya kepada Medy dan Aziz. Mereka juga diajak melewati Lawang Sewu yang terkenal dengan ikon kota Semarang dan beberapa tempat lainnya.

Berpamitan

Kota Lama juga dilewati oleh mereka selama gowes berkeliling di Semarang. Setelah berkeliling, Aziz dan Medy berpamitan kepada Ganjar untuk meneruskan perjalanan mereka ke daerah paling ujung timur dari Jawa Tengah yaitu Rembang.

Medy bersyukur dan tidak menyangka akhirnya bisa gowes bersama Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah, saya bisa bersilaturrahmi dengan pak Ganjar karena bersepeda. Awalnya tidak disangka-sangka tapi teman saya yang kebetulan dengan pak Ganjar membantu saya,” ungkap Medy.

Sebagai informasi, Medy dan Azis merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Barat. Medy bekerja di salah satu perusahaam BUMN sedangkan Aziz merupakan ASN di Pangandaran. Mereka memperkirakan akan sampai di Panarukan tanggal 2 Januari 2021 sehingga tahun baru mereka saat gowes.

“Ini saya kedatangan dua tamu nekat ya. Jadi mereka berdua, satu sudah pension dan satu sebentar lagi pension. Mencoba mengikuti jalur Anyer Panarukan dan hari ini mau melihat Kota Semarang. Katanya sudah banyak lecet-lecet, begitulah goweser. Terimakasih sudah mampir, saya doakan semoga sehat selalu,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button