fbpx
Kabar Daerah

Akhirnya!!! Bioskop XXI Kota Semarang Kembali Beroperasi

SEMARANG, energibangsa.id – Kabar gembira bagi kamu semua yang merindukan sensasi menonton film di studio bioskop setelah sekian lama ditutup akibat pandemi Covid-19. Pemerintah akhirnya Kota Semarang telah kembali mengizinkan bioskop beroperasi.

Sejumlah 4 bioskop jaringan XXI dibuka kembali dengan berbagai protokol kesehatan yang ditetapkan. Mulai beroperasi pada Sabtu (21/11/ 2020), DP Mall Semarang mencatatkan antusias penggunjung yang menonton bioskop pada hari pertama pembukaan berkisar 10 hingga 15 persen, dari total kapasitas maksimal yang diizinkan pemerintah yaitu 50 persen.

Dengan membuka 4 dari studio yang ada, XXI DP Mall Semarang menawarkan 5 film yang dapat dipilih oleh penonton. Untuk studio The Premiere dikonfirmasi masih belum dapat beroperasi.

Sebagai bentuk dari adaptasi kebiasaan baru, manajemen dari XXI sendiri menawarkan berbagai promo dan kemudahan sebagai perayaan pembukaan kembali bioskop, mulai dari memberikan harga tiket yang lebih murah dari sebelumnya yakni Hari Senin hingga Kamis Rp. 25.000, Hari Jumat Rp. 30.000, sedangkan Hari libur atau Hari Besar Rp. 35.000.

Hanya dapat beroperasi mulai dari pukul 12 siang sampai setengah 9 malam, manajemen juga memberikan kemudahan untuk memesan tiket dan makanan yang dapat diakses melalui M-Tix dan M-Food di aplikasi Cinema 21.

Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pun juga telah sedemikian rupa dilaksanakan dengan cukup baik. Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung, pemberian jarak bangku antar penonton, wajib menggunakan masker, serta pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki studio, dan peraturan ketat lainnya. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button